Belum Ada Atlet Voli Pantai

0
889
Atlet bola voli pantai Indonesia saat berlaga di salah satu event. f-net

Ass MBS saye baca koran tg 8TPI Pos Porprop Kepri 2018 ade 28 2bor cuma saye lihat tak ade voli pantai padahal Kepri dikelilingi laut 96 persn
085272525386

Tanggapan:
Terima kasih atas kritikannya. Pemerintah membenarkan hingga saat ini memang belum ada lapangan voli pantai yang dibangun oleh pemerintah. Tapi lapangan voli pantai yang dibangun swasta ada beberapa titik di Batam.Diantaranya, kawasan Nongsa dan Marina City Sekupang. Bahkan di Nongsa pernah tempat event bola voli pantai bertaraf internasional.

Baca Juga :  Duit Tilang Setor Kemana?

Rencananya, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri baru mencoba memasukan usulan pembangunan lapangan voli pantai tahun 2019 mendatang. Sebab, alam dan pantai yang dimiliki Kepri tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia yang memiliki prestasi voli pantainya cukup baik di Indonesia. Cuma persoalanya, hingga saat ini belum ada atlet bola voli pantai yang terbentuk, baik ditingkat daerah di Kepri. Bahkan belum ada terdengar klub bola voli pantai dibina di Kepri. Bola voli juga masuk dalam induk Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau disingkat PBVSI. Pemerintah mengharapkan agar masyarakat mau membentuk klub bola voli pantai di masing-masing daerah.

Baca Juga :  SDA Kepri Berlimpah

Perlu juga diketahui, Kepri sudah tiga kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur tahun 2008, PON Riau tahun 2012 dan PON Jawa Barat 2016, Kepri belum pernah mengirimkan atlet voli pantainya. Masyarakat Kepri, meskipun pantainya bagus tapi mereka masih lebih mengikuti olahraga voli indoor daripada voli pantai. Melihat alam Kepri, banyak tempat yang bisa dijadikan latihan voli pantai. Secara nasional, prestasi atlet voli pantai Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. (bas)

Maifrizon
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here