BEM FE Kelola SDM Melalui Organisasi

0
803
PELANTIKAN: Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UMRAH, Muhammad Idris melantik pengurus BEM FE yang baru. Jumat (17/2) di Kampus UMRAH Senggarang. F-istimewa UMRAH

Senggarang – DEKAN Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (FE-UMRAH), Drs H Muhammad Idris DM MM MSi melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE yang baru.

Pelantikan berlangsung di ruang pertemuan FE-UMRAH, Kampus UMRAH Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (17/2).

Kepada pengurus baru, Muhammad Idris berharap, agar bisa mewujudkan perannya pengurus sebagai makhluk sosial yang adaptif dan transformatif.

”BEM harus mampu mengolah potensinya, dan mampu mengolah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui organisasi,” ujar Muhammad Idris, Senin (20/2).

Pengurus BEM FE-UMRAH periode 2017, kini resmi dipimpin Ulung Dirga Nurkhaliq Ketua Umum, dan Wakil Ketua Didy Septiawan, Sekretaris Umum Muhammad Isro Majid, Bendahara Umum Dini Mariani Halawa, Kordinator Bidang Farida Nurwaasiah Purba.

Departemen kepengurusan yang ada di dalam BEM, meliputi Departemen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Advokema, Kewirausahaan, Keagamaan, Seni dan Olahraga, dan Humas, Informasi serta Dokumentasi.

”Adanya departemen, BEM dapat mengembangkan potensi mahasiswa di dalam mengembangkan organisasi kemahasiswaan sesuai bidang di departemen,” jelasnya.

Muhammad Idrisa berharap kepada mahasiswanya, agar bercita-cita menjadi seorang pengusaha muda, yang memiliki kemauan, kemampuan serta percaya diri.

Selama ini, menurutnya, mahasiswa yang lulus kebanyakan lebih menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Paradigma itu yang harus kita rubah,” katanya.

Apabila menjadi seorang pengusaha, Muhammad Idris mengatakan hanya ada dua kemungkinan, yaitu keberhasilan dan kegagalan.

Hal itu dianggapnya, seperti dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan, karena dibalik kegagalan akan ada keberhasilan.

Tahun ini FE-UMRAH akan membuka program studi (Prodi) baru, yakni prodi Akutansi dengan jenjang pendidikan S2. Selain itu, ada juga prodi Ilmu Ekonomi, Ekonomi Islam.

”Kedepannya, FE sendiri akan membuka Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPPAK) Fakultas Ekonomi,” ungkapnya.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here