BEM Lima Kampus Bahas Isu Terkini

0
887
Pengurus BEM lima kampus di Kota Tanjungpinang berfoto bersama usai menggelar beberapa pembahasan penting di Gedung Rektorat UMRAH, pekan lalu.F-istimewa

TANJUNGPINANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang menggelar temu ramah yang berlangsung di Gedung Rektorat UMRAH di Dompak, Jumat (20/4).

Ada pun pengurus BEM yang hadir pada kegiatan ini BEM Kampus Stisipol Raja Haji, BEM STIE Pembangunan, BEM AKBID Anugerah Bintan serta BEM Stikes Hangtuah dan BEM UMRAH.

Temu ramah itu bertujuan untuk menjali silaturahmi sesama BEM dari kampus yang berbeda. Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rektor 1 Universitas Maritim Raja Ali Haji Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr rer nat Rayandra Asyhar M Si, sekaligus membuka acara Temu ramah dan silaturahmi BEM se-Kota Tanjungpinang tersebut.

Baca Juga :  Mahasiswa Semarakkan HUT RI

Pada pertemuan itu, kelima BEM termasuk UMRAH membahas beberapa poin penting tentang bentuk pemerintahan mahasiswa di masing-masing perguruan tinggi.

Kemudian, dilanjutkan dengan diskusi mengenai sejarah gerakan mahasiswa serta isu kekinian yang terjadi di daerah maupun Tanah Air.

Randa, selaku Menteri Relasi Jaringan Eksternal BEM KM UMRAH menuturkan, temu ramah dan silaturahmi kelembagaan ini merupakan langkah awal untuk menyatukan pandangan mengenai peran mahasiswa terhadap kemajuan di daerah.

”Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan organ yang memiliki legitimasi yang begitu kuat, di bawah naungan institusi pendidikan. Sebagai kelompok masyarakat ilmiah, tentu kita punya tanggung jawab sosial yang harus kita tunaikan di samping tanggung jawab akademik yang sehari-hari kita jalankan,” jelas Randa.

Baca Juga :  STAIN-SAR Siapkan Aplikasi Kahoot

Di kesempatan yang sama, Abdul Rajab selaku Presiden Mahasiswa BEM Stisipol Raja Haji menyampaikan pandangannya, bahwa dirinya berharap untuk dapat dibentuk sebuah forum BEM se-Kota Tanjungpinang ke depannya.

”Saya mengharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Mari sama-sama menjadi agen perubahan dan kontrol sosial. Kita jalankan ini bersama, karena murni dari kesepakatan kita untuk menghimpun diri di dalam sebuah forum. Saya berharap ke depan, seluruh BEM yang ada di Kota Tanjungpinang dapat bergabung,” ucap Rajab.

Baca Juga :  Empat Program Diberikan ke Masyarakat Desa Air Glubi

Kegiatan tersebut menjadi embrio lahirnya Forum BEM se-Kota Tanjungpinang. Dari seluruh BEM yang hadir, telah menyepakati pembentukan Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang nantinya akan bergerak dengan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki.

Pascapertemuan kali ini, akan dilakukan pertemuan lebih lanjut untuk membahas secara teknis forum yang akan dibentuk tersebut dengan melibatkan beberapa EM perguruan tinggi yang belum sempat hadir. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here