BEM UMRAH Launching Kabinet Asa Maritim

0
185
PENGURUS BEM-KM UMRAH foto bersama usai kegiatan launching kabinet dan pentas seni yang digelar, Senin (22/4). F-istimewa

Sekaligus Pentas Seni dan Stand Up Comedy

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (BEM-KM UMRAH) periode 2019- 2020, menyelenggarakan acara perdana yang dikemas dalam Grand Launching Kabinet Asa Maritim BEM-KM UMRAH dan Pentas Senin, Senin (22/4).

TANJUNGPINANG – Presiden Mahasiswa UMRAH yang baru periode 2019-2020, Rindi Afriadi dalam sambutannya menyampaikan, grand launching yang diusung Kabinet Asa Maritim adalah langkah awal untuk memulai pergerakan untuk melahirkan ide-ide pembaharuan dan gerakan perubahan bagi kemaritiman di Provinsi Kepri khususnya oleh BEM-KM UMRAH periode 2019- 2020.

”Mungkin kawan-kawan melihat bahwa, di acara tidak ada pihak kampus yang hadir. Karena kami memang tidak mengundang pihak kampus. Sebab, pihak kampus sebagai mitra kerja BEM KM kurang proaktif untuk mendukung kerja sama positif yang BEM-KM tawarkan,” kata Rindi Afriadi.

Selanjutnya, Rindi bersama BEM-KM menolak ajaran pihak kampus dengan sistem yang mendidik para pengurus untuk berhutang menggelar kegiatan. Untuk itu, BEM-KM UMRAH menolak keras sistem kampus yang sangat buruk tersebut.

Karena pada prinsipnya, lanjut Rindi, organisasi itu tempat belajar hal-hal yang positif bukan belajar berhutang.

Acara tersebut juga diisi dengan penampilan seni, yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi UMRAH. Antara lain seni tari, pembacaan gurindam, musik, dan puisi serta tak kalah meriah ialah penampilan stand up comedy dari salah satu mahasiswa UMRAH yang sangat luar biasa.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa UMRAH Izati Nur menambahkan, bahwa kegiatan perdana grand launching Kabinet Asa Maritim BEM-KM UMRAH ini sesuai dengan Undang-undang Keluarga Mahasiswa Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Kementerian Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Pasal 1 Ayat 7.

Acara tersebut dihadiri pimpinan-pimpinan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Selingkung UMRAH. Hadir juga dalam acara tersebut mantan Presiden Mahasiswa UMRAH Periode 2017-2018 Muhamad Saputra beserta jajarannya.

Para mahasiswa pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here