Bendahara Setwan Jadi Tersangka

0
751
KASAT Reskrim AKP Lulix (berbaju putih) saat menjawab pertanyaan media usai menggeledah kantor Setwan DPRD Karimun bersama personel Unit Tipikor berkas untuk diperiksa, Senin (8/5). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Karimun memanggil Bz, tersangka korupsi anggaran perjalanan dinas di Sekretariat DPRD Karimun guna menjalani pemeriksaan, Rabu (10/5) siang.

KARIMUN – ”Sebagaimana hasil pemeriksaan saksi, yang telah kami mintai keterangan sejak tahun lalu, maka Bz disimpulkan dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana dugaan korupsi belanja perjalanan dinas di Sekretariat DPRD Karimun tahun 2016,” kata AKP Lulix Febyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun, Rabu (10/5).

Lulix menjelaskan, dengan status sebagai tersangka Bz datang memenuhi panggilan untuk kembali diperiksa dan menjawab beberapa pertanyaan penyidik yang dikoordinir Iptu Binsar Samosir.

Bz datang sendirian, dan kooperatif menjawab pertanyaan yang disampaikan Binsar Samosir. Proses pemeriksaan terhadap BZ, lanjut Lulix, untuk mempercepat proses penyidikan dan pelimpahan ke proses selanjutnya.

Selain itu, saat ditanyakan apakah ada tersangka lain Lulix hanya menjawab pihaknya sedang mengembangkan kasus tersebut. ”Kami tidak mau berandai andai. Semua tergantung hasil pemeriksaan, atau keterangan dari mereka yang dipanggil,” tegas Lulix.

Unit Tipikor Polres Karimun yang dikordinir Binsar Samosir saat ini, masih fokus pada pengumpulan bahan keterangan. Untuk melengkapi berkas perkara dan kelengkapan bukti pendukung, Senin (8/5) kemarin Unit Tipikor telah melakukan penggeledahan di Gedung Sekretariat DPRD Karimun. Ketika dilakukan penggeledahan, beberapa anggota DPRD Karimun duduk di ruang komisi masing-masing.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here