Beni Belum Ada Pengganti di Dewan

0
619
Suparno

TANJUNGPINANG – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno mengatakan, ia sudah proses Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk tiga anggota Dewan. Karena tiga orang anggota Dewan Kota Tanjungpinang sudah pindah partai politik (parpol) saat maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Mereka bertiga, adalah Fengky Fasinto, Beni dan Agung. Saat masih menjabat sebagai anggota Dewan Kota Tanjungpinang, Fengky Fasinto dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Beni dan Agung dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Baca Juga :  240 Personel Amankan Debat Malam Ini

Saat maju hingga sudah menjadi caleg di Pileg tahun 2019, Fengky dan Agung pindah ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), Beni pindah ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Kepada Tanjungpinang Pos, Senin (29/10), hanya dua orang yang sudah memenuhi syarat PAW. Yakni Fengky dan Agung.

Pihak DPRD Kota Tanjungpinang sudah mengirim hingga memasukkan berkas dua orang tersebut ke Pemko Tanjungpinang, yakni Walikota Tanjungpinang, Syahrul. ”Dua orang sudah kita usulkan. Satu lagi belum. Karena berkas PAW Beni tidak memenuhi persyaratan. Kalau tidak salah belum ada pengganti Beni. Ini urusan di internal mereka lah,” terang dia.

Baca Juga :  Program INSANI Subsidi Untuk Sekolah Swasta Disambut Baik Masyarakat

Meskipun dalam proses, tiga orang tersebut sudah tidak menerima gaji serta tunjangan dari DPRD Kota Tanjungpinang. Karena ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

”Sejak diumumkan Daftar Calon Tetap (DCT), mereka bertiga sudah tidak terima gaji dan tunjangan,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here