Bentan Malaysia FC Tak Berkutik Hadapi PS Bintan

0
445
LEWATI LAWAN: Pemain PS Bintan Lis Swara pemain PS Bintan berusaha melewati hadangan pemain Bentan Malaysia FC, di laga uji coba internasional, di lapangan stadion Demang Lebar Daun, Kijang, Sabtu (16/9) sore lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Bupati H Apri Sujadi Terima Empat Piala

KIJANG – Tim Liga 3 PS Bintan kembali membikin kejutan dan membanggakan bagi masyarakat Bintan, serta Bupati Bintan H Apri Sujadi. PS Bintan mampu membikin Bentan Malaysia FC, asal Johor Bahru (Malaysia) tak berkutik, pada laga persahabatan internasional, di lapangan stadion Demang Lebar Daun, Kijang, Sabtu (16/9) lalu.

Di depan ribuan suporter pendukung, pemain tim Liga 3 PS Bintan tak kalah mental, saat menjamu tim tamu. Di babak pertama, pertandingan berlangsung seru. PS Bintan maupun Bentan Malaysia FC saling membangun serangan, untuk mencetak gol. Tapi, hingga babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Muftada Abas ini, masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Pamor dan Mono pelatih PS Bintan melakukan pergantian pemain. Memasuki menit ke-57, gol pembuka PS Bintan pun tercipta. Gol tersebut terjadi ketika Dedi (10) berusaha mengontrol bola lambung dengan pahanya, di depan gawang. Namun, bola tersebut memantul. Bola pantulan itu langsung dimanfaat oleh Lis Swara (12) yang menusuk dari sayap kiri. Tendangan keras Lis Swara di depan mulut gawang lawan, tak mampu dihadang kiper Bentan Malaysia FC.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Moris (11) striker PS Bintan yang baru menggantikan Bery membikin kejutan, setelah beberapa kali tendangan kerasnya belum menciptakan gol. Di menit ke-71 ini, Moris mencetak gol kedua bagi PS Bintan, setelah menerima umpan lambung Dedi (10) dari sayap kanan. Pemain Bentan Malaysia FC berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi, serangan dari lini depan tim tamu belum mengubah skor, hingga pertandingan usai.

”Kemenangan dari hasil uji coba PS Bintan ini, jelas membanggakan kita semua. Terutama bagi saya dan masyarakat Bintan, serta insan pecinta sepak bola di Kepri pada umumnya,” ujar H Apri Sujadi, usai menyaksikan pertandingan bersama Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Untuk menghadapi persiapan Liga 3 Indonesia regional Sumatra, Apri menilai, perlu ada evaluasi dan pemantapan tim. Ada beberapa lini yang harus ditingkatkan, untuk membikin tim PS Bintan mampu lolos di play off Liga 3 regional Sumatra, awal Oktober nanti. Namun demikian, penampilan PS Bintan saat menghadapi Bentan Malaysia FC ini, sudah meningkatkan dibandingkan laga final di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri lalu.

”Kami sudah berkoordinasi dengan pelatih, mungkin PS Bintan harus melakukan uji coba sekali lagi, sebelum bertanding di play off regional Sumatra nanti,” tambah H Apri Sujadi.

Di sela laga persahabatan PS Bintan menjamu Bentan Malaysia FC ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima empat piala dari manajer tim Bintan yang meraih prestasi, di tahun 2017 ini. Piala itu berasal dari tim U-16 PS Bintan yang menjuarai Gubernur Cup 2017 di Karimun, tim Soeratin PS Bintan di ajang Piala Soeratin PSSI Kepri, tim Kemenpora U-15 dan tim Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Penyerahan disaksikan Ketua terpilih PSSI Bintan Iyun serta pengurus dan official PS Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here