Bentuk Pemimpin Berdedikasi Melalui LDK

0
943
BERSEMANGAT: Para mahasiswa bersemangat mengikuti LDK. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), membentuk kader calon pemimpin berdedikasi, berkualitas dan memiliki tanggung jawab dalam organisasi.

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melaksanakanya, yang diikuti 88 peserta.

Kegiatan diselenggarakan 3-5 November lalu di Kantor Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan.

LDK tersebut, merupakan salah satu program kerja HMTI UMRAH periode 2017-2018. Diharapkan mampu membentuk karakter pemimpin yang berdedikasi terhadap organisasi dan dapat diwujudkan dalam bermasyarakat nantinya.

Mampu meningkatkan serta mematangkan kemampuan. Tema kegiatan LDK yaitu ”Pengembangan Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif dan Dinamis”.

Jumlah peserta tahun ini meningkat dari LDK angkatan 2016 dan 2017 sejumlah 64 orang, dan panitia HMTI sejumlah 24 orang. LDK dibuka dosen pendamping, Muhammad Radzi Rathomi S T M Cs.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan LDK dimulai dari simulasi persidangan, kebugaran tubuh melaui aktivitas olahraga bersama dan gotong royong. Setelah kegiatan di lapangan, mahasiswa juga dibekali materi tentang organisasi dan kepemimpinan oleh Dekan Fakultas Teknik, Ibnu Kahfi Bachtiar S T MSc.

”Tidak sampai ditu, peserta juga dibekali materi manajemen waktu. Sehingga, benar-benar memberi pandangan baru tentang memahami pemanfaatan waktu,” terangnya.

Selanjutnya, diberikan materi tentang Sekretariatan dan Administrasi oleh Eki Darmawan MIP. Selain itu, teknik negosiasi dan problem solving yang di sampaikan ia sendiri. Ia menambahkan, mahasiswa TI UMRAH yang mengikuti LDK menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi. Ia meyakini, kegiatan LDK kali ini mampu melahirkan karakter mahasiswa yang mampu memimpin organisasi dengan baik nantinya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here