Berani Membalap sampai 2020

0
732
valentino rossi yamaha motogp qatar test 2018

Rossi: Ini Musim Paling Kompetitif

DOHA – Valentino Rossi baru saja meneken kontrak baru dengan Movistar Yamaha. Itu seperti menegaskan bahwa Rossi belum mau berhenti dari lintasan balap. Masa depan Rossi di MotoGP sempat jadi spekulasi. Dengan kontrak bersama Yamaha yang akan habis pada akhir 2018 dan usia yang sudah menginjak angka 39 tahun, Rossi diprediksi bakal gantung helm.

Namun Rossi mematahkan spekulasi tersebut. Pemilik sembilan gelar juara dunia itu berani menandatangani kontrak baru bersama Yamaha dengan durasi dua tahun atau lain kata ia akan terus membalap sampai 2020 mendatang. Kontrak ini sekaligus akan menggenapi dua dekade kariernya di MotoGP.

Baca Juga :  Pertamina Paksa Beli Bright Gas 5,5 Kg

Rossi punya alasan. Ia tidak ingin seperti legenda F1 Michael Schumacher, yang akhirnya kembali ke lintasan. Dengan kontrak itu, Rossi akan terus membalap sampai usianya mencapai 41 tahun.

“Aku sudah melihat ada banyak rider hebat, juga driver, berhenti di puncak karier seperti Schumacher, juga Biaggi atau Troy Bayliss,” kata Rossi, sebagaimana diwartakan Autosport.

Ditanya mengenai kansnya meraih trofi juara dunia kesepuluh, Rossi enggan jemawa. Kendati merupakan pebalap paling senior, setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, dominasi Marc Marquez semakin sukar untuk dipatahkan.

Baca Juga :  Pelabuhan Kargo dan Kontainer Dipisah

“Ini musim paling kompetitif. Semua terbuka memenangi juara dunia. Tapi dengan tambahan kontrak dua tahun, saya semakin termotivasi,” ujar Rossi tanpa mau menyebut satu nama yang bakal menjadi penantang seriusnya.

Balapan pertama MotoGP 2018 akan dimulai dari sirkuit internasional Losail, Qatar pada pukul 23.00 WIB. Rossi berharap, performanya bisa semakin meningkat sebelum mulai melakoni kualifikasi, Sabtu (17/3) malam. Pasalnya, pada latihan bebas kemarin, Rossi masih tercecer di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 54.853 detik atau terpaut 0.492 detik dari Andrea Dovizioso, yang kembali jadi pebalap tercepat.

Baca Juga :  50 Meter dari Dam, Jangan Ada Aktivitas

“Perasaan saya di sepanjang hari cukup positif karena saya merasa nyaman dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk dengan ban lama, itu sangat penting untuk balapan,” Rossi mengatakan di situs resmi Yamaha. (net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here