Berapa Tunjanganan Dewan?

0
712
PARIPURNA: Ruangan rapat utama DPRD Bintan kosong, ketika 12 orang anggota dewan memboikot paripurna pengesahan Ranperda pengelolaan limbah domestik, Selasa siang lalu.f-istimewa

Mbs Rumah dinas utk Walikota dan DPRD kota yang sudah banyak menghabiskan duit sampai sekarang mangkrak kalau tak butuh janganlah dibangon. Tadinya mereka tak butuh karena enak tinggal dirumah sendiri kan lumayan dapat uang tunjangan rumah dinas tiap bulan. Berapa gaji dewan kota dan provinsi hitungannya cam mana?
+6281314992494

TANGGAPAN:
Penghasilan Pimpinan DPRD, seperti uang representasi, tunjangan kesejahteraan dan uang jasa pengabdian ditentukan berdasarkan besaran penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di APBD. Besaran angka kenaikan uang representasi Pimpinan DPRD, ditentukan berdasarkan besaran penerimaan pendapatan daerah Provinsi Kepri, yang nantinya dibagi dalam 3 kelompok perkalian. Yang rendah dengan perkalian 3, yang sedang dengan perkalian 5 dan tinggi dengan perkalian 7. Selanjutnya, besaran uang representasi Wakil Ketua DPRD ditetapkan 80 persen dari besaran uang representasi Ketua DPRD dan besaran uang representasi anggota ditetapkan 75 persen dari besaran uang representasi Ketua DPRD. Wakil Ketua 80 persen dari besaran uang representasi Ketua DPRD, dan Anggota DPRD akan memperoleh 75 persen dari besaran uang representasi Ketua DPRD.

Baca Juga :  Prioritaskan Program RLTH

Sedangkan tunjangan keluarga, tunjangan beras bagi pimpinan DPRD, besarannya sama dengan anggota. Uang paket pimpinan dan anggota DPRD juga ditetapkan sama, antara pimpinan dan anggota DPRD, yaitu 10 persen setiap bulan dari besaran uang representasi yang diterima. Untuk tunjangan jabatan pimpinan dan anggota DPRD juga sama, yaitu diberikan setiap bulan dengan besaran 145 persen dari besaran uang representasi yang diterima. Sedangkan, tunjangan alat kelengkapan dan tunjangan alat kelengkapan lainnya, juga diberikan setiap bulan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang duduk sebagai Pimpinan Banmus, Komisi, Banggar, Badan Pembentukan Perda, BK DPRD atau alat kelengkapan lainnya. (ais)

Baca Juga :  Jangan Jadikan Celah Kolusi

Rudi Chua
Anggota Komisi II DPRD Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here