Beras asal Thailand Paling Cepat Habis

0
804
BERAS Bulog asal Thailand paling laris di RPK Alif berada di Komplek Bincen Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Beras asal Thailand yang disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) paling cepat laku terjual di Rumah Pangan Kita (RPK) Arif, yang berada di Komplek Bintan Centre (Bincen) Tanjungpinang. Pasalnya, harga beras medium dari luar negeri ini paling murah, dibandingkan dengan merek beras lainnya.

”Kita jual beras bulog ini Rp 9.850 per kilogram,” kata owner RPK Arif Tanjungpinang, Roni Handoyo Saputra kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (22/2) kemarin.

Harga beras bulog yang dijualnya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Sedangkan harga beras merek lainnya bisa mencapai kisaran Rp 11.500 per kilogram hingga Rp 12.500 per kilogram. Selain harga murah, kata Roni, beras Bulog menjadi pilihan masyarakat untuk dikonsumsi. Pasalnya, kualitas beras bagus. Karena beras Bulog nya tidak patah-patah dan tak banyak debu.

Beras yang dipasok Bulog Tanjungpinang ke RPK Bincen Tanjungpinang, hanya bertahan selama dua hari. Sebab, ketika beras baru dipasok sebanyak 4 ton, langsung dibeli oleh masyarakat.

”Tak mesti kita dapat pasokan 4 ton beras bulog. Pernah juga kita dapat 1 ton beras. Ya, semua itu tergantung dari Perum Bulog. Saat ini, stok sudah kosong. Belum ada lagi dikirim Bulog,” terang dia.

Pembeli beras Bulog, lanjut dia, tak hanya masyarakat Tanjungpinang saja. Namun, ada masyarakat dari Kabupaten Bintan yang turut membeli beras tersebut. Baik yang berdomisili di Kijang maupun di pulau-pulau, seperti Dendun. ”Kita tetap kasih beli. Kasihan mereka sudah jauh datang ke sini,” ujarnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here