Beras Medium Hanya Rp 8.100 Per Kilo

0
1261
BERAS MURAH: Warga saat membeli beras murah saat Bulog Tanjungpinang menggelar sembako murah sebelum Lebaran Idul Fitri, lalu. Satgas Pangan Tanjungpinang mengintai distributor beras yang melakukan pengoplosan beras harga murah ke kemasan merek premium. f-suhardi/tanjugnpinang pos

Hari Ini, Digelar Operasi Pasar Murah

Hari ini, Selasa (5/12), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar.

TANJUNGPINANG – Bulog menyediakan 5 ton beras jenis Medium untuk masyarakat. Harganya cuma Rp 8.100 per kilogram. Di pasaran beras Medium harganya dijual Rp 12.500 hingga Rp 13 ribu per kilonya. Bagi warga yang ingin mendapatkan beras murah tapi kualitas baik bisa mendatangi Rumah Pangan Kita (RPK) di Bintan Centre. Karena operasi pasar beras murah akan di-launching Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah hari ini. Operasi pasar murah akan berlangsung hingga 30 Desember mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Stabilitas Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Anik Murtiani mengatakan, beras murah yang akan dijual ke masyarakat cukup murah. Dan masyarakat siapa saja boleh membeli beras dengan harga Rp 8.100 per kilonya.

Baca Juga :  Syahrul Buka Festival Moon Cake

Ia berharap masyarakat bisa berbondong-bondong ikut operasi pasar, karena harganya lebih murah dibandingkan harga di pasar. Beras Medium di pasar di kisaran Rp 12.500 hingga Rp 13 ribu per kilo. Baik itu jenis beras merek Merak, Gajah Merah dan Padang Raya.

”Meskipun jenis beras medium, tapi kualitas premium,” kata Anik kepada Tanjungpinang Pos, Senin (4/12).

Tujuan digelarnya OP, kata Anik, untuk mengendalikan kenaikan harga beras menjelang perayaan Natal. Kemudian, memudahkan masyarakat untuk mengkonsumsi beras Medium.

Informasi yang didapat, katanya, masyarakat susah untuk beli hingga mengonsumsi beras Bulog jenis Medium. ”Kita sudah menyurati pihak Bulog untuk menjual beras Medium. Jadi, hari ini (Selasa, red) kami bekerjasama dengan pihak Bulog menggelar OP,” ucap dia.

Baca Juga :  KKP Bagi Takjil Sambil Menghimbau Penumpang

OP beras murah ini, lanjut dia, akan berlangsung di 10 titik RPK di Kota Tanjungpinang. ”Ini yang kami sedang tunggu laporannya dari pihak Bulog. Karena di mana saja 10 RPK itu,” terang dia.

Bagi daerah yang tidak memiliki RPK, maka pihak Bulog akan menghampiri masyarakat untuk jual beras murah. ”Nanti, pakai kendaraan. Biar semua daerah hingga masyarakat terakomodir untuk dapat beras murah tersebut,” sebut dia.

Kepala Bulog Divisi Regional Tanjungpinang Jaka Santosa mengatakan, bila animo masyarakat tinggi untuk mendapatkan beras murah, maka Bulog dan Disperindagin akan memperluas lokasi pasar murah tersebut. ”Ada 5 ton beras yang kami sediakan untuk pasar murah,” bebernya.

Baca Juga :  1.087 Peserta CPNS Ujian di Korem

Kata dia, stok beras Bulog untuk enam bulan ke depan di Kepri aman. Masih ada 1.800 ton stok beras tersedia untuk wilayah di Kepri.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here