Beras Murah Adalah Keharusan

0
577
Pekerja sedang membongkar muatan kapal yang mengangkut Beras Bulog beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang Pos

MBS.LUAR BIASA, Kabupaten Daek Lingga jadi terkenal saat ini karena berhasil mencetak ribuan hettar lahan persawahan untuk menanam padi (beras) sebagai kebutuhan pokok umat manusia dunia. Bukan tangung2. Satu2nya akan menjadi penghasil beras terbesar di Kepri setelah Pl. Kijang Inhil Riau dan Tanjung Jabung Prov.Jambi. Lingga dalam jangka pendek dan nyata tanpa banyak wacana serta rencana langsung aksi. Tapi untuk antispasinya, perlu juga mencari sumber beras yang murah dengan kualitas yang bagus. Semoga Allah SWT ikut meredhainya,amiin. Warga harus dapat beras murah dengan kualitas yang baik.
+6281364252006

Beras Raskin Berdebu dan Bau
MBS Sedih way beras raskin bulog 3bln cocok untuk ayam warnanya kuning bedebu bauk lg kok tak ada respon dr aparat tolonglah masayrakat tak mampu krn kmi byr 1500 per kilogram bukan gratis.

Baca Juga :  Maksimalkan SWRO

082173803655

TANGGAPAN:
Demi kepentingan daerah saya suah u[ayakan berbagai cara, agar Kepri mendapat beras bagus dan datang lebih cepat. Selain mendorong cetak sawah di sejumlah kabupaten dan kota, saya juga minta ke kementerian agar impor beras ke Kepri bisa langsung. Saya sudah cek beras ke Bulog Tanjungpinang. Stok beras memang masih aman untuk 4 bulan setengah lagi. Tapi, dari pengakuan petugas, beras itu merupakan beras impor.

Hanya saja “Mereka “tour” dulu ke Jakarta, baru ke Kepri. Padahal beras ini dari Thailan. Kalau bisa, langsung saja ke Kepri khan ongkosnya bisa lebih murah dan kualitas berasnya tidak rusak karena cepat sampai.

Baca Juga :  Bukan Untuk Pelindo

Ada 1,8 juta ton beras yang diimpor untuk negeri ini. Saya berharap ada beberapa ratus ton yang menjadi kebutuhan masyarakat Kepri, langsung saja ke Tanjungpinang atau Batam saja tanpa ke Jakarta terlebih dahulu. Karena ini akan mengurangi biaya transportasi.

Bisa dikasih ke Bulog atau rekanan untuk impor langsung ke Kepri. Sembako yang murah sangat mempengaruhi investasi. Kebutuhan sembako di Kepri semakin tahun terus meningkat. Saya berharap harga akan terus stabil. Sehingga inflasi di Kepri tidak menjadi tinggi.

Baca Juga :  Razia Kos-kosan Maksiat

Inflasi membuat daya saing investasi terganggu. Karena berpengaruh pada Upah Minimum Regional. Dibanding Malaysia, upah kita termasuk tinggi. Kepri bukan daerah agraria. 96 persen wilayahnya laut. Meski begitu, kita terus berupaya memanfaatkan lahan untuk dijadikan area pertanian dan perkebunan.

Kita terus mencoba menanam padi, tapi hasilnya belum maksimal untuk seluruh Kepri. (mas)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here