Beras Premium Kosong, Beras Bulog Berkutu

0
508
PEMKAB Natuna dan bulog saat menggelar operasi pasar beras belum lama ini.F-ISTIMEWA

Sampai pertengahan bulan Maret 2018 ini ketersediaan beras premium di setiap agen masih mengalami kekosongan, dan hal ini dikarenakan cuaca buruk yang melanda Natuna membuat kapal pengangkut beras tersebut terpaksa menunggu.

NATUNA – Masyarakat Natuna yang sudah terbiasa mengonsumsi beras premium, tidak ingin beralih ke beras Bulog karena beras Bulog terlalu banyak kutu. ”Kita sudah terbiasa beli beras premium yang biasa dijual di pasaran. Kalau beras Bulog orang banyak bilang kutuan. Makanya kami tidak mau beralih ke beras Bulog,” kata Suhri, warga Ranai saat ditemui di Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (13/3).

Baca Juga :  Rumkit Integritas Siap Melayani Masyarakat

Suhri mengatakan, sudah hampir dua minggu mencari beras premium masih saja kosong dibeberapa agen maupun toko yang ada di Kota Ranai. ”Kalau kondisi seperti ini terus, mau tidak mau kita konsumsi beras Bulog yang berkutu itu,” ungkapnya.

Kepala Bulog Ranai yakni Ruyun Rajab Panjaitan menuturkan, bahwa beras Bulog yang ada dioperasi pasar adalah beras yang tidak menggunakan bahan pengawet dan beras itu sangat aman.

”Beras Bulog yang ada di operasi pasar sangat bagus, dan aman dari bahan pengawet. Beras yang ada kutunya itu saya jamin bagus, dan tidak ada pengawetnya dibandingkan beras yang lainnya,” jelas Ruyun.

Baca Juga :  Hamid Rizal Ingatkan Kadisdamkar Kerja Maksimal

Selain itu, salah satu agen Cahaya Kencana menyebutkan untuk ketersediaan beras premium di Kota Ranai dan sekitarnya diperkirakan 2 sampai 3 hari ke depan. ”Stok kami 3 hari lagi ada sekitar 500 sak, dan sudah dipesan oleh pelanggannya,” katanya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here