Beras Raskin Berdebu dan Bau

0
41
Anggota DPRD Batam saat sidak ke gudang Bulog di Batuampar. f-istimewa

MBS Sedih way beras raskin bulog 3bln cocok untuk ayam warnanya kuning bedebu bauk lg kok tak ada respon dr aparat tlglah masy tak mampu krn kmi byr 1500 per kl bkn gratis.
082173803655

TANGGAPAN:
Kami dari DPRD Batam khususnya Komisi II, beberapa waktu lalu menemukan sekitar 800 ton beras yang secara kualitas tak layak untuk diperjual belikan. Berasnya ada di gudang Bulog Batuampar, Batam, Rabu (7/3). Memang menurut pengakuan pihak bulog, beras itu akan diolah ulang lagi agar lebih layak sebelum disalurkan jadi beras murah.

Kami sidak untuk melihat ketersediaan beras. Namun saat sidak itu, ditemukan kondisi beras yang kualiatsnya buruk itu. Saat itu kami menemukan ada 1.186 ton beras.? Dari 1.186 ton itu, hanya 386 ton yang layak konsumsi. Selebihnya ada 800 ton merupakan beras yang tdiak layak untuk dikonsumsi.

Ternyata beras itu disimpan bulog sejak 2016 silam, hingga mutu berasya semakin memburuk. Meski beras itu diproses lagi menjadi layak, namun kami menilai itu tidak memiliki unsur-unsur yang seharusnya bermanfaat yang cukup bagi untuk tubuh manusia.

Kalau dimakan, mungkin buat orang kenyang. Tapi hanya kenyang, serta unsur gizinya sudah tidak terpenuhi. Kami akan bahas iji di Rapat Dengar pendapat di Dewan. Kita minta Batam harus aja jaminan stok. Dan beras yang kualitas buruk jangan didistribusikan dulu. Harus ada kejelasan, bagaimana dampak mengkonsumsi beras yang sudah menjalani reproses.(mbb)

Dandis Rajaguguk
Anggota Komisi II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here