Berbuka, Tahanan Mengikuti Protokoler Kesehatan

0
143
TAHANAN Polres Bintan berbuka puasa bersama, dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

BINTANBUYU – Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polres berbuka puasa bersama tahanan di Mapolres Bintan, Sabtu (9/5). Berbuka puasa bersama di ruangan tahanan ini tetap menjaga jarak dan protokoler kesehatan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, tahanan Polres Bintan mayoritas beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa. Walaupun mereka di dalam sel, tetap menjalankan kewajiban salat, mengaji dan berpuasa.

”Untuk perangkat salat, sudah kita siapkan. Baik laki-laki maupun perempuan. Pas masuk waktu salat, perangkatnya disiapkan petugas Sattahti. Setelah selesai, perangkat salatnya diambil dan disimpan di tempat yang telah disiapkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Saatnya Mengajar Anak Mencintai Keragaman Suku

”Begitu juga dengan berbuka puasa, semuanya kita siapkan. Berbuka puasa, dengan mengatur jarak,” sambung Kapolres.

Kasat Tahti Iptu Zalmi menambahkan, berbuka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat sirahtulrahmi. Sehingga para tahanan sadar akan perbuatan yang dilakukannya, dan kembali ke jalan yang benar. Apalagi bulan Ramadan ini, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

”Sampai sekarang, perangkat laptop buat para tahanan berkomunikasi dengan keluarganya tetap kita siapkan. Perangkatnya melalui hape android, pada saat jam besuk, hari Selasa dan Kamis. Ini tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Zalmi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here