Berharap Investor Bangun Hotel di Jemaja

0
685
DESTINASI: Pantai Padang Melang yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Anambas. F-indra/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Minimnya sarana penginapan, Camat Jemaja Abdullah Sani berharap sejumlah pengusaha melirik kawasan terebut untuk membangun beberapa hotel.

Hal itu disampaikannya saat digelarnya Festival Padang Melang (FPM) di kecamatan yang dipimpinnya. Sebelum dibukanya FPM pada Kamis (11/5), permintaan pemesanan kamar penginapan terus meningkat. Namun, tingginya antusiasme pengunjung dari luar Jemaja belum terakomodir dengan baik.

”Untuk penginapan saja yang maksimal dan kita harap setelah event ini ada pengusaha yang membangun hotel,” ungkapnya.

Selain untuk menambah lapangan kerja, hotel merupakan solusi bagi wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan kawasan pariwisata Anambas khususnya Pantai Padang Melang.

Untuk mensiasatinya, penambahan sarana penginapan menggunakan rumah warga.
Pada saat digelarnya FPM, ia mengimbau kepada pedagang dan pemilik tempat usaha agar tidak menaikkan harga makanan dan lainnya.

Abdullah Sani mengkhawatirkan, jika pedagang menaikan harga dan berdampak negatif bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang memanfaatkan momen FPM untuk meraup keuntungan.

”Untuk itu kita buat imbauan saja, dan itu bertujuan agar wisatawan yang datang tidak merasa dimanfaatkan saat berkunjung ke Anambas,” ujar Adullah Sani, Kamis (11/5).

Pada gelaran FPM tersebut, ia berharapa seluruh wisatawan merasa puas dengan apa yang disajikan oleh masyarakat Kecamatan Jemaja.Termasuk diantaranya penjual air minum, agar tidak menaikkan harga.

”Pada prinsipnya kami mengupayakan agar harga jual tetap normal, sehingga konsumen bisa tetap nyaman,” ungkapnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here