Beri Bantuan, Jangan Salah Sasaran

0
654
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun Nurdin saat meninjau Pelabuhan Pring, Natuna, Selasa (24/4).f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menekankan kepada OPD jangan asal memberi bantuan-bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan itu harus tetap sasaran, sehingga masyarakat bisa berdaya dan ekonomi mereka terus tumbuh.

NATUNA – ”Jangan asal memberi bantuan, namun tidak pas dan tak bisa digunakan. Sayang kan. Harus bantu kepada masyarakat yang betul-betul memanfaatkannya untuk meningkatkan kehidupannya,” kata Nurdin saat menunjungi Pelabuhan Pring, Natuna, Selasa (24/4).

Gubernur melihat kapal-kapal nelayan yang ada di sekitar pelabuhan. Saat bertemu dengan beberapa nelayan atau pemilik kapal, Nurdin melakukan dialog. Salah satu dialognya adalah tentang kebutuhan nelayan di kawasan itu. Karena Nurdin ingin ketika bantuan dikucurkan, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk aktivitas keekonomian.

Baca Juga :  Cari Strategi Tumbuhkan Ekonomi

”Bantuan tak salah sasaran. Apa yang dibantu bisa digunakan untuk mereka meningkatkan kesejahteraan,” kata Nurdin.

Kepada OPD di Pemprov Kepri, Nurdin menekankan jangan asal menerima informasi soal bantuan yang akan diberikan. Harus dicek betul di lapangan soal bantuan itu, sehingga tidak salah dalam penganggaran. Nurdin yang selalu turun ke lapangan, memang menyerap betul aspirasi masyarakat, sehingga ke depan tiap bantuan benar-benar berfungsi. Dia tak ingin ada kapal yang dibantu, tapi tidak bisa dioperasikan.

Nurdin mencontohkan nelayan yang diajaknya dialog. Nelayan itu memerlukan kapal yang lebih besar. Dengan kapasitas yang besar mereka bisa menempuh lokasi yang lebih jauh. ”Kalau kita bantu mereka berhasil kan enak dengar ceritanya,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Gubernur Minta Kuota Kepri di DPR Ditambah

Tapi, Nurdin juga mengingatkan, evaluasi harus terus dilakukan setiap setelah menyerahkan bantuan. Dengan dievaluasi, akan tahu kekurangan bantuan. Sehingga ke depan semakin bermanfaat lagi.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here