Beri Kami Kelonggaran Pajak

0
504
Minimnya pembangunan jalan raya di Ibokota Provinsi Kepri membuat jalan raya semakin padat.f-dokumen/tanjungpinang pos

Betul apa yg dikatakan oleh no hp yg terbt tgl 20 bulan lalu. Kita tak boleh terlambat bayar pajak. Tapi macam mana tak terlambat, kalau ekonomi makin sulit. Untuk bayarnya yang tak ada. Tolong beri kami kemudahan untuk bayar kendaraan kami. Jangan macam tagihan air dan listrik pula, asal nunggak langsung main putus. Pemerintah jangan pekak utk dengar jeritan kami.
+6281536383421

TANGGAPAN:
Pemprov Kepulauan memang ada rencana mau melaksanakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor. Rencananya akan diberlakukan pertengahan tahun 2018.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Harus Bermanfaat

Saat ini sedang kita kaji kebutuhan serta komponen apa yang akan dibutuhkan. Apakah dendanya saja atau mungkin pajak pokok, atau balik nama yang akan diputihkan.

Itu yang sedang kami kaji. Untuk itu kami perlu waktu. Data kendaraan wajib pajak di Kepri, saat ini yang dihimpun Pemprov Kepri masih amburadul. Oleh karena itu, kita masih berupaya mencocokkan kembali data kendaraan tersebut.

Saat ini masih banyak warga yang tidak balik nama. Jangan sampai nanti, kendaraan yang sudah pindah  tangan dengan nama yang sama dapat pemberlakuan pajak.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Ditanggung BPJS?

Daerqah kita belum maksimalnya penerapan tertib pajak baik di Kabupaten/Kota. Misalnya di Anambas, masih banyak sekali kendaraan milik wajib pajak yang belum tertib pajak.

Kini baru 60 persen warga Kepri yang taat membayar pajak kendaraan bermotor. Oleh karena itu, diharapkan melalui kebijakan pembebasan denda pajak nantinya bisa menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan.

Sektor kendaraan ini baru 60 atau 70 persen yang membayar. Dengan melakukan pemutihan maka diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sebelumnya kebijakan tersebut dilaksanakan harus terlebih dahulu dilakukan kajian sesuai dengan kondisi real masyarakat. Tujuan kita agar tidak memberatkan. Yang memberatkan akan kita evaluasi. Apalagi sesuai dengan arahan Pak Gubernur kepada Plt agar 90 persen pajak kendaraan bisa tergarap di tahun 2018 ini.(ais)

Baca Juga :  Terapkan Salam, Sapa dan Senyum

Muhammad Hasbi
Plt Kadis Dinas Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here