Beri Ruang Privasi Bagi Ibu Menyusui

0
687
HJ NOORLIZAH Nurdin Basirun menggunting pita peresmian pojok ASI di Pelabuhan Sribintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (2/1) kemarin.F-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Penasehat Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun kembali meresmikan pojok menyusui/ASI corner di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (1/2) petang. Sebelumnya, Noorlizah sudah meresmikan pojok menyusui/ASI corner di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun, kemudian dilanjutkan dengan peresmian di Pelabuhan Tanjunguban, Bintan.

Noorlizah mengatakan bahwa privasi bagi seorang ibu yang menyusui sangatlah penting, terutama saat berada di tempat umum. Untuk itu pemerintah bersama pihak terkait harus terus berupaya dalam menciptakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh para wanita menyusui tersebut. Salah satunya dengan ASI Corner. ”Agar pemberian ASI ekslusif tidak terhambat karena terbatasnya ruang nyaman untuk para ibu menyusui di ruang publik,” kata Noorlizah.

Baca Juga :  Prajurit Lanud RHF Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Noorlizah juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas yang telah ada ini agar keberadaannya dapat terus dimanfaatkan dengan baik. ”Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga fasilitas umum demi tercapainya berbagai kebutuhan masyarakat salah satunya ruangan menyusui ini,” lanjut Noorlizah.

Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Handayani Raja Ariza mengatakan bahwa keberadaan pojok menyusui/ASI Corner ke depannya sangat dibutuhkan bagi kenyamanan para ibu menyusui.

”Selain untuk memenuhi asupan gizi bagi anak mereka, keberadaan ruangan ini dapat dijadikan tempat yang nyaman bagi mereka yang sedang bepergian,” ujar Handayani.

Baca Juga :  Resimen Mahasiswa Harus Berjiwa Bahari

Sementara itu GM PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan mengatakan setiap tahunnya pihaknya terus berbenah dalam memberikan berbagai fasilitas yang memadai untuk para pengguna jasa pelabuhan termasuk keberadaan ruangan menyusui.

”Terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang terkait, yang dapat bersama-sama melengkapi berbagai fasilitas pelabuhan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanjungpinang,” kata Wayan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri Misni, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri berserta tamu undangan lainnya. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here