Berikan Kami Pekerjaaan

0
102
Suasana keramaian pencari kerja yang selalu menumpuk setiap ada pembukaan lowongan kerja di kawasan Batamindo. f-dokumen/tanjungpinang Pos

Assalamualaikum. Mohon kepedulian dan terobosan yang solutif pemko Batam agar bisa membuka lowongan kerja. Dan investasi yang nyata di kampung kita ini. jadi para pengangguran bisa kerja. karena lowongan kerja PNS dan honorer sangat sulit diharapkan untuk bisa diterima. Jika disuruh berwiraswasta tolong buka lah kami jaringan keluar dan apa yang bisa kami jual. Dan bebaskanlah kami anak muda nak buka usaha dari izin-izin. buatlah macam walikota bandung pak ridwan kami, jadi kami bisa buat bisnis
08126602492

TANGGAPAN :
PRESIDEN RI, Joko Widodo menyambut baik sudah menyetujui rencana investasi asing dalam jumlah besar-besaran termasuk di Batam. Investor tentu akan memperkuat ekonomi Batam dan mengurangi angka pengangguran.

Investor asing yang akan menanam sahamnya dalam pengembangan industri pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, nilai investasinya sekitar Rp20 triliun.

Investor ini akan membuka lapangan kerja sekitar 10 ribu orang, selama 5 tahun kedepan.

Rencana investasi itu akan terealisasi dalam waktu dekat. Perusahaan itu diantaranya akan membangun Maintenance Repair, Overhaul (MRO) dan pabrikasi pesawat. Nilai investasi itu diterima informasinya setelah pihaknya bertemu dengan calon investornya.

Kita sudah bertemu investor besar. Bahkan ini masuk kategori sangat besar. Rp20 triliun modalnya. Besar itu kan. Akan membangun MRO dan pembuatan pesawat di Batam.

Saya sudah menyurati Presiden RI, Joko Widodo, terkait dengan rencana investasi dan sudah disetujui. Rencana investasi ini akan segera dimulai dan pembangunan dilakukan dalam lima tahun. Akan menyedot tenaga kerja yang tidak sedikit.

Saya dengar Presiden sudah menyetujuinya. Kalau sudah jalan 5 tahun, akan menampung 10 ribu tenaga kerja, karena membutuhkan 10 ribu tenaga kerja.

Kita semua mesti mendukung pembangunan untuk kemajuan daerah dan ayo menyiapkan diri. Agar dapat direkrut sebagai tenaga kerja untuk mendukung pengoperasian perusahaan investor itu. nanti akan ada pelatihan jika Balai Latihan Kerja (BLK) sudah selesai dibangun di Nongsa.

Di Nongsa, akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). Tapi tidak begitu saja bis amasuk kerja karena butuh pendidikan dasar. Sehingga bisa mengikuti pelatihan sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya, Lion Air dan Garuda Indonesia sudah membangun MRO di Bandara Hang Nadim. Kemudian, Ilham Habibie juga berencana membangun industri penerbangan di Bandara Hang Nadim.

Kemudian ada calon investor asal Amerika Serikat yang bermaksud masuk Batam. Calon investor ini meminta lahan sekitar 30 hektare di Hang Nadim. (mbb)

HM Rudi
Wali Kota ex Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here