Berkas 5 Parpol Tak Lengkap

0
456
Bimbingan Teknis: Ketua dan Komisioner KPU saat menjelaskan tentang peserta Pemilu pada acara Bimbingan Teknis (BIMTEK), kemarin. f-ISTIMEWA

NATUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna telah menutup pendaftaran Partai politik (Parpol), untuk mengikuti pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pendaftaran itu ditutup pada Tanggal 16 Oktober 2017, pada pukul 00.00 WIB.

Affuandris sebagai Ketua KPU Kabupaten Natuna menyampaikan, dari 14 Partai Politik (Parpol) yang diterima di KPU Natuna hanya 9 parpol yang berhasil memenuhi berkas sesuai aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Sedangkan, berkas lima Parpol lainnya tidak lengkap tetapi tetap diterima berkasnya. ”Dari 14 parpol yang menyerahkan berkas di KPU Natuna, 9 diantaranya lengkap sesuai apalikasi Sipolnya. Namun, berkas 5 parpol tetap diterima walau tidak lengkap,” kata Affuandris, Minggu (22/10).

Untuk 5 parpol yang tidak lengkap Sipolnya itu, karena sesuai petunjuk Surat KPU RI Nomor 585.  Ia juga menjelaskan, pendaftaran Parpol akan ditujukan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi untuk hasil rekapnya.

”Pendaftaran parpol itu keseluruhannya di tingkat pusat. Sedangkan, kita di kabupaten kota hanya penerimaan berkas saja yang ada di data Sipol. Setelah itu, KPU Natuna akan merekap dan melaporkan ke KPU RI melalui KPU provinsi Kepri pada tenggang waktu 3 hari paska penerimaan berkas selesai,” jelasnya.

Adapun 14 parpol yang sudah diterima oleh KPU Natuna adalah, Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Garuda, PKS, PPP, PDI-P, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai PKB dan PBB. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here