Berkas Cawako-Cawawako Sudah di DPD Hanura

0
639
BERBINCANG: Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka (kiri) sedang berbincang dengan Syaiful (dua dari kiri) dan Andi Cori (kanan) di sela pengambilan formulir bakal calon Wako Tanjungpinang, belum lama ini. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Delapan nama bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, sudah di tangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Kepri. Mulai dari nama Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka, Alipman Ali Hans, Andi Anhar Chalid, Andi Cori Fatahuddin, H Syahrul, Ramon Damora, H Lis Darmansyah dan Ing Iskandarsyah.

Mereka ini sudah mengikuti tahapan, yang dilakukan Tim Pilkada Hanura Cabang Tanjungpinang. Mulai dari mengambil hingga mengembalikan berkas formulir pendaftaran dan penyampaian visi misi masing-masing balon.

Pengembalian berkas formulir dilakukan di Kantor Sekretariat DPC Hanura Kota Tanjungpinang. Sedangkan penyampaian visi misi balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dilaksanakan di Hotel Comfort Tanjungpinang, belum lama ini.

Baca Juga :  KPU Gandeng IDI-BNN dan Psikolog

Dari delapan hanya lima balon yang menyampaikan visi misi di depan Ketua DPD Hanura Provinsi Kepri, Bakhti Lubis, yaitu M Rona Andaka, Alipman Ali Hans, Andi Anhar Chalid, H Lis Darmansyah, dan Ing Iskandarsyah.

Sedangkan tiga balon lainnya, seperti Andi Cori Fatahuddin, H Syahrul, dan Ramon Damora tidak menyampaikan visi misi miliknya. ”Alhamdulillah, Tim Pilkada Hanura Cabang Tanjungpinang sudah menyerahkan berkas balon Wako dan Wawako Tanjungpinang,” kata Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (22/9).

Setelah itu, DPC Hanura Kota Tanjungpnang langsung meneruskan rekomendasi yang diberikan Tim Pilkada Hanura Cabang Tanjungpinang. Kemudian, DPC Hanura Kota Tanjungpinang kembali meneruskan rekomendasi tersebut ke tingkat DPD Hanura Provinsi Kepri.

Baca Juga :  M Arif Sebut Koalisi Setara Belum Masuk Angin

Surat rekomendasi yang diteruskan, terdiri dari berkas formulir hingga berkas balon Wako dan Wawako Tanjungpinang, serta dilampirkan laporan tahapan proses yang dilakukan Tim Pilkada Hanura Cabang Tanjungpinang.

”Semua berkas balon Wako maupun Wawako Tanjungpinang, tetap kita kirim ke DPD Hanura Provinsi Kepri. Sekarang berkas tersebut sudah di tangan DPD dan diteruskan ke DPP Hanura,” ucap dia.

Sambil menunggu hasil dari DPP Hanura, ia tetap menjalin komunikasi politik dengan partai politik (parpol) di Tanjungpinang. Baik parpol yang sudah membangun koalisi maupun tidak. Di Tanjungpinang, ada dua koalisi yang sudah dibangun oleh parpol.

Baca Juga :  Soerya di PAN Jadi Empat Sehat

Ada Koalisi Setara dan Koalisi Anak Pinang. Koalisi Setara dibangun dua parpol, yaitu PKS dan Partai Gerindra. Sedangkan Koalisi Anak Pinang dibangun empat parpol, mulai dari Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI dan PPP. Parpol yang belum masuk koalisi yaitu PAN dan PDIP. ”Semua parpol kita bangun komunikasi. Karena semua parpol punya peluang, selagi Partai Hanura belum menentukan sikap politik ke parpol tersebut,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here