Berkas Pelantikan Syahrul-Rahma Lengkap

0
282
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Syahrul Rahma F-SUHARDI./TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd dan Rahma SIp masih simpang siur. Namun berkas pelantikan Syahrul-Rahma sudah lengkap.

Awalnya ada informasinya akan dimajukan 17 September. Namun ada juga yang menyatakan mundur.

Ketua Pemenangan Syahrul-Rahma (Sabar), Ade Angga menuturkan, pihaknya masih mengacu kepada Surat Edaran terkait penegasan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Disitu menyebutkan, ada empat kali pelantikan yang dilaksanakan serentak sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut.

Pertama, pelantikan wali kota dan wakil wali kota digelar empat tahap yaitu pada 20 September 2018, 20 Desember 2018, 11 Maret 2019 dan 6 Juni 2019.

Kedua, mekanisme pelantikan tiga tahap yakni 17 September 2018, 2 Maret 2019 serta 6 Juni 2019. ”Kita masih mengacu surat edaran itu, kalau ada perubahan kami belum terima informasinya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Meski demikan, Ade Angga menuturkan mau dipercepat atau dimundurkan tidak masalah, sebab secara berkas sudah lengkap di Mendagri.

”Berkas sudah dinyatakan lengkap oleh Mendagri, kami sudah komunikasikan juga ke Biro Hukum Pemprov Kepri,” tuturnya.

Kapuspen Kemendagri RI, Bahtiar menuturkan, bisa saja jadwal pelantikan berubah dari surat edaran tersebut. Hanya saja, untuk Tanjungpinang ia akan memastikan kembali.

Dicontohkannya, pelantikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul akan dilaksanakan, besok, Rabu (5/9) di Istana Negara bersama delapan kepala daerah lainnya.

”Ini lebih cepat dari jadwal awalnya diperkirakan 17 September untuk tingkat gubernur. Untuk Tanjungpinang, nanti saya pastikan dulu apakah sesuai SE pertama atau lebih awal maupun mundurnya,” ucapnya singkat menjawab Tanjungpinang Pos. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here