Berkas Rahma Lengkap

0
834
Ketua Tim Pemenangan Sabar, Ade Angga bersama Syahrul dan Rahma mengantarkan SK Pemberhentian PAW Rahma sebagai anggota DPRD Tanjungpinang ke Kantor KPU Tanjungpinang yang diterima Komisioner KPU, Zulkifli dan Jauhari, Jumat (25/5) siang

Berkas pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul-Rahma akhirnya lengkap.

TANJUNGPINANG – Setelah menempuh proses yang cukup panjang, akhirnya calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menerima SK Pemberhentian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019.

Rahma menyerahkan SK pemberhentian ke Kantor KPU Tanjungpinang, Jumat (25/5) sekitar 14.00. Setelah sebelumnya pukul 11.00 menerima SK tersebut dari Biro Pemerintahan dan Hukum Provinsi Kepri yang ditandatangi Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun per 23 Mei lalu.

Rahma hadir ke Kantor KPU bersama Calon Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd didampingi Ketua Pemenangan, Ade Angga beserta Ketua DPC PKS Tanjungpinang, Alfin dan beberapa lainnya.

Baca Juga :  Polda Fokus Amankan Pilkada Tanjungpinang

Ade Angga menuturkan, belum dikeluarnya SK pemberhentian Rahma sempat menjadi pertanyaan di tengah masyarakat. Para pendukung dan simpantisan khawatir dukungan nantinya menjadi sia-sia karena tak bisa maju.

Dengan keluarnya SK ini, tidak ada keraguan lagi. Rahma akan mendampingi Syahrul dalam Pilwako 2018 ini.

”Setiap turun masyarakat selalu bertanya terkait SK Pemberhentian ini, Alhamdulillah sudah diterima dan diserahkan ke KPU,” ujarnya saat menyerahkan SK Pemberhentian yang diterima Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli dan Jauhari.

Ade menuturkan, SK tersebut sebagai bukti bahwa Rahma serius ikut dalam pesta demokrasi.

Rahma menuturkan, untuk mendapatkan SK ini tidak mudah, butuh proses bahkan sampai melibatkan Ombudsman untuk memediasi.

Baca Juga :  Ada yang Bagi-bagi Paket Sembako

Hingga kemudian, keluar pedoman dengan terbitnya surat dari Kemendagri Nomor: 270/729/Otda dan PKPU No 6 tahun 2017 kemarin.

Mantan anggota DPRD tersebut menuturkan, bahwa semua butuh perjuangan. ”Slow but sure, Tuhan berikan petunjuk dan melalui berbagai proses hingga akhirnya SK ini ada,” paparnya.

Syahrul dalam kesempatan itu, menuturkan, bahwa pihaknya telah memenuhi syarat untuk ikut dalam Pilwako 2018 ini.

”SK Pemberhentian ini sebagai akhir dari persyaratan yang diminta KPU Tanjungpinang, Alhamdulillah Bu Rahma sudah menerimanya,” tuturnya.

Terkait peta Pemenangan, Syahrul meyakini akan menang dengan dukungan berbagai lapisan dari masyarakat.

Baca Juga :  Berpolitik, ASN Bisa Dipecat

Komisioner KPU Tanjungpinang, Jauhari menuturkan, bahwa pasangan Sabar sudah Memenuhi Syarat (MS), dari yang sebelumnya kodenya masih Belum Memenuhi Syarat (MBS).

Sesuai ketentuan, rekomendasi yang kurang harus dilengkapi maksimal sebulan sebelum pemelihan yang dilaksanakan 27 Juni mendatang. Maka seluruh kekurangan syarat harus dilengkapi paling lama 28 Mei ini.

“Hari ini, kami mengwakili Ketua KPU menerima kekurangan syarat dari Paslon nomor urut Satu. Dengan demikian dinyatakan MS atau memenuhi syarat sekarang,” ucapnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here