Berkas Tak Lengkap, Empat Parpol Dilaporkan ke KPU Pusat

0
523
MENDAFTAR : Ketua DPD Partai NasDem Bintan mendaftar dan menyerahkan KTA serta KTP para kader partai ke Kantor KPU Bintan, Jumat (13/10) lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Empat partai politik (parpol) dilaporkan ke KPU Pusat, karena belum melengkapi berkas pendaftaran hingga batas akhir masa perbaikan, Selasa (17/10) pukul 23.59 lalu. Empat parpol tersebut terancam tidak masuk sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

Wandra Fadillah, Ketua KPUD Bintan mengatakan, dari tujuh parpol yang belum melengkapi persyaratan, hanya 3 partai yang melengkapi berkasnya, hingga batas waktu terakhir. 3 partai ini menyusul 12 partai lainnya, yang sudah melengkapi berkas.

”Partai Idaman, Hanura dan PKB kemarin melengkapi berkas. 4 lagi yaitu PKPI, PBB, Partai Republik dan Partai Rakyat belum melengkapi berkas,” katanya, Rabu (18/10) kemarin.

Baca Juga :  Apri segera Wujudkan Pasar Desa

Ia menambahkan, karena tidak melengkapi berkas, maka sesuai arahan dari pusat dalam waktu 3×24 jam, harus dilaporkan ke KPU Pusat, guna verifikasi selanjutnya. ”Yang menentukan partai tak melengkapi berkas itu, kan dari KPU pusat. Nanti, kan ada SIPOL-nya juga,” tambahnya.

Wandra menambahkan, berkas parpol yang sudah diterima KPU sampai batas akhir pendaftaran, pada Senin lalu, berjumlah 12 parpol. Diantaranya Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, PSI, Perindo, Garuda, Gerindra, NasDem, PKS, PDI-P serta Partai Berkarya. Sehingga, ada 15 partai yang melengkapi berkas pendaftaran anggota beserta lampiran fotokopi KTP. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here