Bernyanyi 7 Jam Nonstop, Masuk Muri

0
775
PIAGAM: Danrem 033/WP Kepri menerima piagam Muri usai menggelar Festival Menyanyi 7 Jam Nonstop.f-raymon/tanjungpinang pos

Menggugah Semangat Nasionalisme yang Makin Luntur

Biasanya, satu lagu itu dinyanyikan 5-7 menit saja. Itu pun sudah diulang di bagian reff. Tapi, bernyanyi nonstop 7 jam lamanya, sudah sangat banyak lagi yang dinyanyikan.

TANJUNGPINANG – Festival Paduan Suara Nonstop Selama 7 Jam dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dilaksanakan di Laman Boenda Gedung Gonggong Tanjungpinang. Saking lamanya bernyanyi, festival ini justru masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dalam festival paduan suara nonstop selama 7 jam itu diikuti oleh 25 konstestan dari SMP, SMA Negeri dan Swasta di Tanjungpinang maupun Bintan termasuk anggota TNI dan organisasi masyarakat.

Baca Juga :  Tiga Bandara di Kepri Belum Miliki Kode Internasional

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri mengatakan, mencermati perkembangan situasi akhir-akhir ini berada di kondisi krisis, dalam hal nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air. Generasi muda saat ini banyak yang terlibat pergaulan bebas, narkoba, komunisme, ISIS, terorisme yang dapat memecah belah bangsa. Kondisi tersebut sangat berbahaya, apabila dibiarkan. ”Untuk itu, agar dapat menumbuhkan kembali semangat keutuhan cinta tanah air khususnya, pemuda di Kepri, kita mengadakan festival paduan suara dengan 72 lagu-lagu nasional dan lagu-lagu kebudayaan daerah,” sebutnya.

Baca Juga :  Hilangkan Kesan Kepri Surga Narkoba

Fachri juga mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kepri untuk memberikan semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme, khususnya generasi muda. Ketua Panitia Paduan suara nonstop selama 7 jam, Kolonel Infantri Parluhutan Marpaung, menjelaskan, dengan mengadakan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat pemuda-pemudi yang ada di Kepri dengan rasa nasionalisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Di tempat yang sama Sekdaprov Kepri Tengku Arif Fadillah mengucapkan terima kasih atas inisiatif Korem 033 Wira Pratama yang cukup luar biasa, mengajak pemuda-pemudi yang mengingat pengorbanan pahlawan dalam rangka HUT RI ke-72. ”Dalam acara ini kita bersama-sama memperingati HUT RI dan mengenang seluruh perjuangan-perjuangan pahlawan kita, serta mendorong anak-anak kita, yang bertujuan supaya rasa kebangsaan kita berkibar di dalam diri kita,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here