Bersihkan Harta dengan Berkurban

0
179
Sekdaprov Kepri menyaksikan penyembelihan hewan kurban. f-ist/humas pemprov kepri

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah mengatakan melaksanakan ibadah kurban merupakan salah satu wujud rasa syukur atas karunia, nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT kepada hambanya.

DOMPAK – Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, kemudian dibagikan sebagian kepada yang berhak mendapatkannya.

”Di dalam harta kita ada sebagiannya merupakan hak fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban bagi kita berkurban untuk membersihkan harta kita dan berbagi dengan sesama,” ujar Arif saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Hewan Qurban di Masjid Nur Ilahi Dompak dan Kantor Kwarda Dompak, Tanjungpinang, Kamis (23/9)

Kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Arif mengajak untuk menjadikan kegiatan berkurban ini menjadi suatu kebiasaan setiap tahun sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu. Tak lupa Arif juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah berkurban tahun ini.

”Mudah-mudahan hewan kurban dari jamaah baik secara perseorangan, organisasi maupun instansi yang ada di Kepri diterima oleh Allah SWT. Dan tentunya bermanfaat bagi saudara-saudara muslim yang membutuhkan, kemudian bagi saudara kita yang belum terpangil untuk berkurban semoga tahun yang akan datang mau berkurban” ujar Arif.

Kepada panitia qurban Arif berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta pendistribusian daging hewan qurban nantinya diserahkan kepada yang berhak menerimanya.  ”Pastikan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” harap Arif.

Adapun di Masjid Nur Ilahi Dompak dilakukan penyembelihan 4 ekor hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor sapi sumbangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 2 ekor sapi sumbangan dari Bank Riau Kepri dan 1 ekor lagi pemberian dari Sekda Provinsi Kepri.

Sedangkan di Kantor Kwarda melakukan pemotongan 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dimana ini adalah kali pertama Kwarda ikut berkurban pada Idul Adha sehingga Arif berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin pada tahun-tahun mendatang.

Untuk pengadaan hewan qurban tersebut, merupakan hasil patungan atau sumbangan dari para Pengurus Kwarda Kepri dan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here