Besok, 108 Mahasiswa STTI Diwisuda

0
808
MAHASISWA sedang mengikuti proses wisusa yang dilakukan Ketua STTI Louis Frederick, tahun lalu.f-Istimewa

TANJUNGPINANG – Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang akan menggelar wisuda mahasiswa-mahaswi di Hotel Aston, Sabtu (27/1) nanti.

Wisuda ke-VII kali ini, diikuti sebanyak 108 mahasiswa dari beberapa Program Studi (Prodi) diantaranya Teknik Informatika, Sistem Informasi serta Sistem Informasi konsentrasi Komputer Akuntansi.

Pembantu Ketua (Puket) III Bidang Administrasi dan Keuangan Kampus STTI Tanjungpinang Faisal Adam mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan nama-nama mahasiswa yang memperoleh predikat lulusan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Ada empat mahasiswa nantinya, dua diantaranya dari lulusan Prodi Komputer Akuntansi dan dua lainnya mahasiswa Sistem Informasi.

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Kegiatan di Hari Sampah Nasional

Ditambahkannya, dari tiga Prodi tersebut ada 40 wisudawan dari Teknik Informatika. Sedangkan, Prodi Sistem Informasi berjumlah 39 orang serta Komputer Akuntansi 29 wisudawan. ”Jadi wisudawan tahun ini sekitar 108 orang. Nantinya juga akan diumumkan,” ujar Faisal, Kamis (25/1).

Mahawiswa nilai tertinggi tahun tahun ini, berhasil menerima 3,76. Sebelumnya, STTI Tanjungpinang pada wisuda ke-VI juga mewisuda 108 mahasiswanya tahun 2017 lalu.

“Kami bersyukur setiap tahun lebih dari seratus mahasiswa lulus,” kata Faisal, yang juga menjabat Plt Puket III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STTI Tanjungpinang.

Baca Juga :  KKN, Mahasiswa Stisipol Bertani

Ketua STTI Louis Frederick mengatakan, lulusan STTI kebanyakan sudah bekerja atau bahkan telah membuka lapangan pekerjaan.

Tidak hanya itu, Louis juga berharap, mahasiswa yang diwisuda harus menigkatkan kreativitas dan terus berinovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Selain itu, Louis terus mendorong kemandirian mahasiswanya. Dorongan itu, dengan memberikan kemampuan Interpersonal Skill (Kemampuan keterampilan) selama satu semester.

Belum lama ini, Louis juga sempat bertandang ke Kampus i-Shou University di Taiwan. Pada kesempatan itu, Louis pun mengajukan penawaran kerja sama ke depannya untuk STTI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kampus Ikuti Revolusi Industri 4.0

”Pada waktu itu, saya pergi ke Taiwan bersama Ketua Stisipol Raja Haji Pak Endri Sanopaka yang saat itu berkunjung ke i-Shou University,” terang Louis. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here