Besok, 243 Sarjana Lulusan Stisipol akan Diwisuda

0
188
CALON wisudawati Kampus STISIPOL Raja Haji foto saat mengikuti kegiatan gladi bersih Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana ke-XIX di Hotel BBR Tanjungpinang. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Sabtu (21/12) besok, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang kembali menyelenggarakan Sidang Senat terbuka Wisuda Sarjana Ke-XIX.

Rencananya, wisuda akan dilaksanakan di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Pantai Impian, Tanjungpinang.

Wisuda Sarjana ke XIX ini Stisipol Raja Haji meluluskan sebanyak 243 wisudawan/ti dari 3 Program Studi (Prodi) yaitu Administrasi publik, Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.

Dengan rincian 85 wisudawan/ti dari Prodi Administrasi Publik, 92 dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan 66 dari Prodi Sosiologi.

Nantinya, dari masingmasing Prodi meluluskan 3 wisudawan/ti dengan predikat lulusan terbaik.

Ketua Panitia Wisuda Sarjana Ke-XIX Stisipol Raja Haji Endri Bagus Prasetyo M.Si mengatakan sidang senat terbuka Wisuda Sarjana ini dibuka oleh Ketua Senat Dr. Suhardi Muchlis Drs. Ph.

Diwisuda sarjana ke -XIX akan ada penyampaian orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Leo Agustino S.Sos Ph.D dari Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Indonesia.

Sekedar diketahui, nama besar pahlawan kebanggaan Tanah Melayu Riau yakni Raja Haji Fisabilillah, telah membangkitkan semangat anak negeri untuk meneladani nilai-nilai perjuangannya dalam wujud pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan.

Sebab hanya melalui pendidikan bangsa ini dapat mencapai kemajuan dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Semangat untuk mengembangkan aspek pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya anak Melayu, diaktualisasikan dalam aksi bukan hanya orasi, tapi dengan mendirikan Yayasan Raja Haji Fisabilillah oleh tokohtokoh masyarakat Kepri pada tanggal 12 Agustus 1998.

Kemudian memperoleh Izin Terdaftar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yakni berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.133/D/O/1999 Tanggal 22 Juli 1999 dan peresmiannya dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 1999. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here