Besok, 300 Wisman Tiba di Karimun

0
359
EVENT rekor makan laksa terbanyak di Indonesia menjadi pemecah rekor di Panggung Rakyat Coastal Area, Karimun. F-ISTIMEWA

Panitia pelaksana Festival Barongsai Karimun memperkirakan tahun ini ada 12 tim memperebutkan gelar juara, dan Singapura serta Malaysia turut meramaikan event tersebut dengan menurunkan beberapa tim.

KARIMUN – Sehingga, event Festival Barongsai akan lebih meriah nantinya. Tahun ini, Festival Barongsai akan dilaksanakan di Panggung Rakyat Coastal Area, Tanjungbalai Karimun. Data sementara ada tiga tim dari salah satu negeri tetangga yakni Singapura dan satu tim asal Malaysia.

Untuk tim di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ada dua tim asal Batam, satu tim dari Tanjungpinang serta satu tim dari Kabupaten Bintan. Selain itu ada satu tim dari Kabupaten Lingga, dan dua tim dari Pulau Karimun serta satu tim dari Tanjung Batu. Festival Barongsai akan dimulai pada 16 Maret sampai 17 Maret, dengan pelaksana Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

”Untuk juara akan mendapat uang pembinaan dari 15 juta sampai 3 juta rupiah, berikut sertifikat dan piala. Event ini menjadi salah satu kalender Pariwisata Karimun, untuk meningkatkan kunjungan ke bumi berazam,” kata Eko Riswanto, Kabag Humas Karimun.

Pada hari pelaksanaan, ia memperkirakan minimal 300 orang dari dalam dan Negeri akan tiba di Karimun. Artinya, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat mulai dari usaha transportasi, penginapan dan kuliner.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here