Besok, Festival Tahun Baru Imlek

0
989
WARGA menyiapkan panggung festival Imlek di Pasar Jalan Merdeka, Kamis (22/2). f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Festival menyambut Tahun Baru Imlek Tanjungpinang China Town 2018 bakal mulai diselenggarakan, Sabtu (24/2) besok. Festival ini dipusatkan di Pasar Jalan Merdeka.

Pantauan di lapangan, panggung festival Imlek sudah mulai dibangun, para pekerja mulai memasang ornamen Imlek, dan saund sistem. Acara festival ini antara lain pawai Imlek, parade busana pengantin ala tionghoa, parade dewa, parade baju adat tionghoa, atraksi dragon, barongsai, reog, kuda lumping, pentas seni, tarian tionghoa, konser artis tionghoa, drum band dan pesta kembang api.

Baca Juga :  Januari-Februari Puncak Angin Utara

Ketua Tionghoa Muda Edyanto mengatakan, acara ini dibikin oleh Dinas Pariwisata yang mengangkat budaya tionghoa, dan menjadikan sebagai budaya di Tanjungpinang.

”Kita apresiasi pemerintah dalam mengangkat budaya tionghoa, ini yang pertama kali dilaksanakan,” katanya, Kamis (22/2).

Edy menyebutkan, acara festival ini bisa mampu meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan ke Tanjungpinang. Sehingga ada perputaran roda perekonomian di Kota Tanjungpinang.

”Apalagi, kita bertetangga dengan negara Singapura dan Malaysia,” sebutnya.

Menurutnya, dalam melakukan promosi pemerintah harus lebih gencar lagi. Sehingga para wisatawan luar negeri bisa tertarik dan datang menyaksikan festival Imlek.

Baca Juga :  Awasi Arus Mudik

”Bagusnya promosi ini bisa sampai keluar negeri, sehingga orang-orang luar bisa menyaksikan festival Imlek di Tanjungpinang,” jelasnya.

Warga sekitar Akuang menyebutkan, dengan adanya festival Imlek di pasar ini mampu mendongkrak perekonomian. Sebaiknya dijadikan agenda tahunan.

”Kita mengharapakan ramai orang yang datang diacara festival dan berbelanja di tempat kita,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here