Besok, KM Bukit Raya Sandar Perdana di Letung

0
1267
KM Bukit Raya saat tiba di di Anambas. Kapal besar ini belum bisa sandar di Pelabuhan Letung Anambas. Rencananya, tanggal 7 atau 8 ujicoba sandar. Selama ini, penumpang pun harus naik turun di laut dengan kapal-kapal kecil yang datang merapat.f-istimewa/humas polres anambas

ANAMBAS – Kepala PT Pelni wilayah Tanjungpinang, Kamaruzzaman mengatakan, rencananya pada tanggal 7 dan 8 April mendatang KM Bukit Raya akan melakukan ujicoba sandar di Pelabuhan Letung, Anambas.

Menurut dia, ujicoba sandar ini sebagai tindak lanjut peninjauan di lapangan yang sebelumnya dilakukan pejabat Kementerian/Lembaga terkait yang langsung terjun ke Anambas.

”Jadi, Insya Allah, setelah ujicoba sandar bisa dipastikan, ke depan KM Bukit Raya bisa langsung berlabuh di dermaga yang sudah selesai dibangun saat ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Baca Juga :  Aturan Kementerian Bikin Repot

Kamaruzzaman menceritakan, bahwa ujicoba sandar ini perlu kehati-hatian. Walaupun pada dasarnya, di Letung saat ini kondisinya tidak sama dengan di Midai.

Yang perlu diwaspadai adalah batu karang, di mana saat ini belum ada rambu-rambu (navigasi) yang sudah difasilitasi di lokasi yang riskan tersebut.

”Kita khawatirkan, pengaruh cuaca serta kalau misalnya berubah-ubah, nakhoda kapal butuh kehati-hatian,” jelasnya.

Mantan kepala PT Pelni Cabang Jayapura ini juga tak lupa mengimbau kepada calon penumpang KM Bukit Raya di Anambas nantinya, ke depan, yang perlu diperhatikan adalah, patuh dan taat membeli tiket, serta tidak berdesak-desakan.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih Harus Diakhiri

”Kalau kapal ini sudah rutin sandar di dermaga nanti, kita minta masyarakat atau calon penumpang patuh membeli tiket,” pesannya.

Ke depan, sebagai pejabat yang baru bertugas di Kepri, Kamaruzzaman mengaku bukan tidak mungkin pihak Pelni akan mendirikan loket penjualan tiket resmi di lokasi. Jadi tidak lagi membeli tiket di atas kapal.

Karena selama ini, dia mengaku pihaknya masih memberlakukan calon penumpang membeli tiket di atas kapal. ”Ke depan kalau sudah ada loket, maka aturan sebelum berangkat sudah harus ada tiket,” pesannya lagi. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here