Besok, KONI dan Pemko Rapat Teknis

1
389
Amri

20 Cabor Menyanggupi Penyelenggaraan Porprov Kepri

TANJUNGPINANG – PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV dipastikan akan dilaksanakan, pada tanggal 25 November sampai dengan 1 Desember 2018. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan mengadakan rapat teknis penyelenggaraan Porprov, bersama Pemko Tanjungpinang selaku tuan rumah, Sabtu (6/10) besok.

”Rencana kan Jumat (5/10) ini. Tapi, sudah kita putuskan, KONI mengadakan rapat teknis dengan Pemko Tanjungpinang itu, Sabtu (6/10) besok. Kami berharap Wako, Wawako dan Sekda serta KONI Tanjungpinang, hadir semua,” kata Amri, Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepri, Kamis (4/10) kemarin.

Amri menjelaskan, Porprov tetap dilaksanakan, setelah KONI Kepri menerima pendapat dan surat pernyataan dari KONI kabupaten/kota, serta pengurus provinsi cabor yang dipertandingkan. Dari 26 cabor yang dipertandingkan, 20 cabor menyatakan siap melaksanakan Porprov.

”Sudah kita putuskan, Porprov ke-IV Kepri tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal sebelumnya. Pemko Tanjungpinang selaku tuan rumah, tidak ada masalah. Tinggal kami matangkan dalam rapat teknis, besok,” jelas Amri.

Mengenai anggaran yang terbatas Rp 2 miliar dari Pemprov Kepri, lanjut Amri, KONI sudah menjelaskan kepada semua cabor, KONI kabupaten/kota, dan Pemko Tanjungpinang selaku tuan rumah. Hal yang mendasar itu antara lain, KONI akan memberikan dana kepada setiap cabor yang dipertandingkan rata-rata Rp 50 juta.

”Dana itu sudah semuanya. Baik sewa venue, pengadaan peralatan sampai dengan biaya pertandingan,” ujarnya.

Kemudian, untuk efisiensi anggaran, KONI Kepri tidak memberikan subsidi kepada kontingen (kabupaten/kota). Biasanya, penginapan dan transportasi sampai dengan akomodasi, sebagian biayanya disubsidi oleh KONI melalui Panitia Besar (PB) Porprov. Justru itu, kontingen membayar 50 persen kepada PB. Itu juga berlaku untuk Porwil maupun PON.

”Nah, untuk Porprov ke-IV ini, PB Porprov tidak menerima uang 50 persen dari kontingen. Tapi, semua biaya atlet ditanggung oleh masing-masing KONI kabupaten/kota selaku kontingen,” terang Amri.

Sedangkan untuk tuan rumah, lanjutnya, kegiatan wellcome dinner dan seremonial pembukaan serta penutupan Porprov akan ditanggung oleh Pemko Tanjungpinang. Seberapa meriahnya, Pemko yang merancang serta menyediakan biayanya. (YUSFREYENDI)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here