Rabu, KPU se-Kepri Cek DPS ke Lapangan

0
688
Priyo Handoko

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi bersama KPU kabupaten dan kota se provinsi Kepri akan menyelenggarakan aksi jemput bola pengecekan Daftar Pemilih Sementara (DPS) serentak, pada Rabu (8/8) besok. Hal ini disampaikan, Komisioner KPU Kepri devisi program dan data Priyo Handoko kepada Tanjungpinang Pos, Senin (6/8) sore.

“Aksi jemput bola ini, kami akan membuka posko di lokasi-lokasi yang padat pengunjung,” ujar Priyo.

Dia mencontohkan seperti KPU Kepri akan membuka posko di kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Begitu pun dengan KPU Kota Tanjungpinang, rencananya membuka posko serupa di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF). Sedangkan, KPU Kabupaten Bintan di Pelabuhan Roro, Tanjung Uban, KPU Kabupaten Natuna mengambil tempat di simpang empat Masjid Jamik Ranai dan KPU Kabupaten Kepulauan Anambas di Pelabuhan Pemda, Tarempa.

Baca Juga :  Nekat Memadu Kasih dengan Janda di Wisma

Selanjutnya, KPU Kabupaten Lingga di Kelurahan Dabo, bersama Disdukcapil setempat. Untuk KPU Kabupaten Karimun di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam.
Warga yang sedang berada di masing-masing lokasi bisa mengecek apakah namanya sudah masuk daftar pemilih atau belum. Kalau terdaftar, tercatat di TPS berapa dan kelurahan/desa mana.

“Caranya mudah, cukup menunjukkan e-KTP, bagi warga yang namanya sudah terdaftar, khusus untuk posko KPU Provinsi Kepri, kami siapkan hadiah kaos,” katanya.
Bagi yang belum terdaftar tetap dapat suvenir mug cantik.

Baca Juga :  Turis India Betah Berlama-lama di Kepri

Di lokasi acara Priyo menambahkan, akan banyak suvenir cantik serta maskot pemilu Kepri dan foto montase buat siapa saja yang ingin mejeng asyik. Tak lupa, dia mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk mensukseskan pelaksanaan ini, supaya bisa menghasilkan daftar pemilih yang berkualitas dan paling penting Kepri menjadi daerah percontohan khususnya penyelenggaraan pemilu 2019. Bagi dirinya, tahapan ini merupakan kunci penting di balik terselenggaranya pemilu yang berkualitas. Sesuai slogan KPU, pemilih berdaulat, negara kuat. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here