Besok, Kualifikasi Tour de Bintan

0
653
RATUSAN peserta balap sepeda internasional, berlomba di kelas grand fondo world championship, pada Tour de Bintan 2017 lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Hingga saat ini, peserta lomba balap sepeda internasional Tour de Bintan 2018, sudah hampir mencapai 1.200 orang, dari 42 negara asing dan Indonesia yang terdaftar. Lomba Tour de Bintan akan diawali dengan babak kualifikasi, Jumat (23/3) sore besok, di Lagoi.

”Jumat sore besok, para peserta akan kualifikasi. Untuk menentukan kecepatan dan kelas bergengsi. Seluruh peserta bersaing untuk ambil bagian di kelas grand fondo, yang masuk dalam kalender internasional championship itu,” kata Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, saat menjawab Tanjungpinang Pos, di sela Musrenbang Kabupaten Bintan, Rabu (21/3) kemarin.

Baca Juga :  Final, PSTS Jumpa PS Bintan

Luki menjelaskan, dari babak kualifikasi ini, peserta akan berlomba, Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3). Pembukaan Tour de Bintan ini bakal dilakukan oleh MenPAN-RB H Asman Abnur, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Kementerian Pariwisata RI.

”Kalau peserta yang sudah terdaftar itu, lebih dari 1.100-an orang, tapi belum sampai 1.200-an la. Target kita, cuma 1.000 peserta. Tapi kita bangga, peserta yang terdaftar melebihi dari target kita,” kata Luki Zaiman Prawira.

Dari 42 negara itu, peserta ada yang berasal dari Singapura, Malaysis Australia dan Inggris. Tour de Bintan 2018 masuk kalender UCI grand fondo world championship, masuk kalender ISSI di level nasional, dan menjadi ajang bagi ISSI Kabupaten Bintan. Rute balapan di hari pertama, dari Lagoi menuju Trikora, ke taman Kota Kijang, Lintas Barat dan kembali ke Lagoi.

Baca Juga :  PSTS Bangkit, Pemain Muda Bersaing Sengit

Pada hari kedua (Minggu), peserta balap sepeda akan menempuh rute dari Lagoi, menuju Seikecil, pantai Sebong Lagoi, Sakerah, Tanjunguban, Gunung Bintan dan kembali ke Lagoi.

”Untuk lintasan ke arah Bintan Timur, sudah kita bersihkan semuanya. Termasuk di kawasan perkebunan Tirta Madu dan semua titik di Kijang Kota,” kata Raja Muhammad, Sekretaris Dinas Perkim Bintan, kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here