Besok, Mahasiswa STAI-MU Latihan Kepemimpinan

0
57
FOTO bersama usai pertemuan alumni Bahasa Inggris STAI-MU dengan mahasiswa dan dosen. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan jurusan Pendidikan Guru Madrasyah Ibdaiyah (PGMI) STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang bakal menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Sabtu (12/1/2019).

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris STAI-MU, Yandi Ilham, pelatihan ini untuk membentuk karakter mahasiswa agar bisa memimpin berbagai kegiatan serta sebagai bekal pengetahuan mereka saat berada di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal M.Hum, pihak kampus selamaini selalu mengakomodir semua kegiatan kemahasiswaan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat akrena akan mengangkat kredibilitas kampus.

”Kita selalu dukung upaya-upaya mahasiswa dalam berbagai hal. Dari kegiatan olahraga, keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya selalu kami support. Ini upaya kampus untuk mengarahkan mahasiswa agar menjadi kreatif dan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” sebutnya.

Menurut, Taufik, pekan lalu mahasiswa Tadris Bahasa Inggris STAI Miftahul Ulum juga menggelar pertemuan dengan para alumni STAI.

”Selain untuk mempererat subungan silaturahmi juga untuk menggali ilmu bagaimana cara agar bisa cepat lulus serta ilmu yang didapat selama di kampus bisa diterapkan di masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh para alumni,” katanya.

Umumnya, sebut Taufik, para alumni STAI MU jurusan Bahasa Inggris langsung mendapat pekerjaan setelah tamat.

”Bahkan banyak yang mahasiswa yang sedang kuliah sudah mendapatkan pekerjaan hingga mengalihkan jam kuliah untuk menyesuaikan dengan jam kerjanya,” sebut Taufik.

Secara umum, sambungnya, ada 40 persen alumni Tadris Bahasa Inggris STAI MU Tanjungpinang bekerja di sektor pariwisata. Selebihnya di sektor pendidikan, birokrasi pemerintahan, swasta, perbankan dan banyak juga yang berwiraswasta.

”Penguasaan Bahasa Inggris tidak bisa dielakkan ke depan, sehingga keberadaan prodi ini sangat menentukan pembangunan daerah ke depan,” sebutnya. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here