Besok, Natal Bersama di Aula Dompak Dihibur Gabriel Damanik

0
689
Gabriel Stevent Damanik

TANJUNGPINANG – Umat Kristiani se-Kepri dijadwalkan akan melaksanakan Natal bersama di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, besok, Jumat (28/12) mulai pukul 18.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Forum Kerjasama Antar Gereja (FKAG) Tanjungpinang didukung Pemerintah Provinsi Kepri.

Panitia pelaksana mengundang seluruh umat beragama Nasrani apakah Kristen Protestan maupun Katolik untuk sama-sama hadir mengikuti rangkaian ibadah Natal bersama.

Hal ini dikatakan, Ketua Panitia Pelaksana Natal bersama Hendra Balla melalui Sekretaris, Aprillo beserta penasehat acara yang juga Ketua BKAG Tanjungpinang, Yosep.

Aprillo menuturkan, berbagai persiapan telah dilaksanakan untuk pelaksanaan Ibadah Natal Bersama se-Provinsi Kepri ini.

Diantaranya, mengundang pembicara sekaligus yang akan menyampaukan firman Tuhan, Romo Jost Kokoh Prihanta dari Jakarta. Serta bintang tamu yang juga akan membawakan beberapa lahu rohani, yaitu Gabriel Stevent Damanik.

”Acara dimulai dengan rangkaian ibadah dan penyampaian firman Tuhan yang dibawakan oleh pembicara. Setelah itu dilanjutkan dengan perayaan Natal bersama,” ujarnya sembari menyebutkan kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari peran anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua yang setiap tahun berkomitmen mengawal pelaksanaan ini.

Acara Natal bersama se-Provinsi Kepri kali ini mengambil tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ yang diambil dari 1 Korintus 1.30.

Ia berharap akan banyak jemaat yang diberkati melalui firman Tuhan yang disampaikan dan juga rangkaian ibadah yang dilaksanakan. Serta upaya memperkuat tali persaudaraan diantara sesama dan bermanfaat bagi lingkungan, daerah dan bangsa.

Selain itu, Aprillo menyebutkan, panitia juga mengundang perwakilan dari kabupaten-kota lainnya di Kepri. Diantaranya, Batam, Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna.

Ia menambahkan, panitia juga menyediakan alat transportasi untuk jemaat yang berada di Bintan dan Tanjungpinang. Berada di lima lokasi. Diantaranya, satu bus yang menjemput di depan Bank Mandiri Tanjunguban, berangkat pukul 16.30 WIB.

Selain itu, bus di Serikuala Lombam dengan titik jemputan di depan GPI Teluk Sasah serta Teluk Sebong dan sekitarnya di Tiga Sei Kecil yang belanjut ke Batu 57 melalui jalan lama.

Kemudian untuk wilayah Kijang, titik kumpul berada di HKBP dan di GBI Kijang Batu 22.

Kawasan Tanjungpinang titik kumpul antar jemput diantaranya, Simpang Traffic Light Batu 14, Simpang Pombensin btatu 10, di Gereja Katolik Kristus Raja Batu Kucing, di HKBP Kampung Baru. Serta di Pamedan, Simpang Ramayana dan di depan Hotel Kita, HKBP Nomensen dan HKBP Bintan Center.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here