Besok, Panglima TNI Dijadwalkan ke Natuna

0
717
Marsekal Hadi Tjahyanto

NATUNA – Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Sekatung Kabupaten Natuna, Senin (23/4) pagi. Untuk itu, rombongan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, Kapolda  Kepri Didid Widjanardi, Pangdam 1 Bukit Barisan, serta Danrem sudah berada di Natuna, hari ini, Minggu (22/4). Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjant dijadwalkan memantau sejumlah kawasan dan dua pulau masing-masing Pulau Sekatung dan Tanjung Datuk.

“Agendanya biasa, paling penting tatap muka dengan Satgas di pulau terluar itu. Serta memberikan sejumlah bantuan ke prajurit,” ujar Kabag Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Zulkifli kepada Tanjungpinang Pos.

Selain berada di dua pulau tersebut, rombongan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) tersebut, juga akan mengunjungi keindahan pulau Sepembang yang dikenal tak kalah menarik dengan pulau Tanjung Datuk dan Sekatung. Bahkan belum lama ini, Natuna di pusatkan sebagai central latihan perang TNI yang langsung disaksikan Presiden RI Joko Widodo.

Seharian di Natuna, dijadwalkan pihaknya juga mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lamba yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Sebagai informasi, bahwa SKPT Natuna dibangun sejak Agustus 2016 lalu di atas lahan seluas 16,8 hektar (ha). Dari luas tersebut, saat ini sudah terbangun 5,8 ha yang terdiri dari 2,8 ha kawasan eksisting dan 3 ha kawasan baru hasil reklamasi.

Tak hanya Masekal TNI  Hadi Tjahjanto yang berminat berkunjung ke Pulau terluar Kepri tersebut. Melainkan beberapa kali Menteri KKP, Susi Pujiastuti, sudah beberapa kali ke sana. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here