Besok, Pendaftaran CPNS Dimulai

0
255
infografis: dobby F/tanjungpinangpos

Kuota Guru Paling Banyak

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai, Rabu (26/9) melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara online.

DOMPAK – BKN memastikan jadwal pendaftaran online CPNS 2018 pada portal sscn.bkn.go.id akan dimulai pada 26 September sampai 10 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri, Nora Fitri kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

”Pendaftaran baru dibuka pada 26 september sampai 10 Oktober,” ujar Nora memastikan.

Karena itu, siapapun yang ingin mendaftar agar mempersiapkan berkas-berkasnya dan mengikuti prosedur pendaftaran serta diingatkan jangan salah mengisi data-datanya.

Lebih lanjut disinggung terkait pelaksaan ujian CPNS di lingkungan Pemprov Kepri, dia menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengusulkan lokasinya di Gedung Aula Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak.

”Kita juga sudah usulkan bahwa untuk lokasi ujian pakai gedung aula karena kapasitasnya mampu menampung ribuan peserta,” terang Nora.

Saat teknis pelaksaan nanti, Nora juga memastikan bahwa BKN pusat akan memfasilitasi lebih kurang 200 perangkat komputer yang terhubung secara online, untuk dipakai peserta ujian CPNS.

Meskipun belum dibuka pendaftaran untuk Provinsi Kepri, dia memastikan pada saat pelaksanaan jumlah peserta dipastikan akan membeludak.

Untuk itu, segala bentuk kesiapan mulai dari papan pengumuman sampai hal teknis terkecil lainnya dipastikan siap menjawab apa yang menjadi keluhan para peserrta.

”Pasti membeludak. Karena kesempatan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat,” ucapnya.

Di Kepri, kuota CPNS yang disetujui KemenpanRB sekitar 2.100-an orang. Yang terbanyak adalah guru, tenaga kesehatan kemudian tenaga teknis.

Bagi yang ingin melamar calon guru, maka harus dicermati lokasinya mengajar. Sebab, penerimaan CPNS tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Sebab, lokasi penempatan sudah ditentukan.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here