Besok, Penetapan Paslon Wali Kota Tanjungpinang 

0
472
Muhammad Yusuf Mahidin

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Pilakda 2018.

Rapat pleno dijadwakkan dipimpin Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria. Dilaksanakan di Kantor KPU Tanjungpinang, Senin (12/2) pada pukul 10.00 WIB. Ada tiga Paslon wali kota dan wakil wali kota  yang telah mendaftar di KPU Tanjungpinang. Diantaranya, satu Paslon dari jalur independen dan dua Paslon diusung Partai politik (Parpol).

Paslon yang diusung Parpol yakni Balon H Lis Darmansyah-Maya Suryanti serta H Syahrul-Rahma. Sedangkan balon independen yaitu pasangan Edy Safrani-Edi Susanto.

Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidin menuturkan, jadwal penetapan Paslon serentak di seluruh kabupaten-kota dan provinsi Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak 2018.

”Ada tiga bakal calon yang mendaftar di KPU, jika memenuhi syarat maka akan ditetapkan sebagai Paslon ikut serta dalam Pilakda,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia berharap, proses pleno berjalan dengan lancar tanpa ada protes. Kata dia, dalam penetapan calon selain harus dihadiri Balon, juga dihadiri partai pengusung/pendukung dan disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang serta kepolisian.

”Kapasitas yang kita sediakan sekitar 30 tempat duduk, jadi kita minta para pendukung bisa menjaga ketertiban,” kata M Yusuf Mahidin lagi.

Sambung dia, tahapan selanjutnya setelah penetapan, 13 Februari akan dilakukan pencabutan nomor urut bagi Paslon.

Setelah itu, kampanye baru dapat  dimulai 15 Februarinya sampai 23 Juni mendatang. Sedangkan pencoblosan di setiap TPS dilaksanakan 27 Juni mendatang.  (bas/dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here