Besok, Pengembalian Pemain ke Klub

0
62
PEMAIN U-21 Tanjungpinang membuat pagar, saat tim lawan melakukan tendangan bebas di depan gawang, pada ajang Porprov ke-IV Kepri, pekan lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Tim Sepak Bola Tpi Capai Target

Tim sepak bola U21 Tanjungpinang mencapai target, meski menyumbangkan medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, pekan lalu. Sambil menunggu pengumuman untuk skuat pra PON, pemain U21 Tanjungpinang akan dikembalikan ke klub masing-masing, Sabtu (8/12) siang besok.

TANJUNGPINANG – Tim sepak bola U21 Tanjungpinang sudah mengukir sejarah, pada ajang Porprov ke-IV Kepri lalu. Tim yang tak diunggulkan bagi lawan ini, justru mencapai babak final, sesuai dengan target tim manajer dan pelatih.

Skuat sepak bola Tanjungpinang disiapkan dengan serba keterbatasan. Tanpa dukungan biaya, dua orang manajer dan tiga orang tim pelatih melakukan penyeleksian 150-an orang pemain. Waktu penyeleksian sangat singkat, tak sampai satu bulan, sebelum Porprov digelar. Uji coba pun hanya dilakukan 2 kali, karena keterbatasan waktu.

”Tapi selama TC berjalan ini, pemain kami disiplin dan taat aturan. Bahkan ada 2 pemain yang terpaksa dicoret, karena bermain tarkam dalam masa TC ini. Pemain kami berasal dari klub-klub yang ada di Tanjungpinang,” kata Musril, asisten manajer saat bersilaturahmi dengan manajer tim Firsandi, Kamis (6/12) kemarin.

Selama menjalani TC berjalan, para pemain U21 Tanjungpinang penuh semangat, dan saling menjaga kekompakan. Kekuatan mental itu semakin baik, selama Porprov, di bawah asuhan pelatih Danang, Benhur dan Mardiyanto. ”Kami selalu menjadi kekompakan dan fisik pemain, selama waktu bertanding. Jadi, anak-anak selalu fit ketika bertanding. Alhamdulillah, target masuk final tercapai,” jelas Firsandi menambahkan.

Setelah meraih medali perak di ajang Porprov, saat ini pemain U21 Tanjungpinang masih menunggu pengumuman untuk skuat pra PON.

”Kami berharap, pemain kami ada yang dipanggil untuk masuk skuat pra PON. Nah, kami akan mengundang semua pemain dan tim official, untuk melaksanakan syukuran, Sabtu (8/12) siang besok, di Bintan Centre, Batu 9,” ujarnya.

”Waktu seleksi, pemain kami rekrut dari klub dan orangtua mereka. Setelah Porprov, pemain kami kembalikan ke klub dulu. Sabtu besok, pengembalian pemain ke klub itu,” sambung Firsandi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here