Besok, Puluhan Kepsek Dilantik

0
149
Maskur Tilawahyu menyampaikan kata sambutan di hadapan orangtua siswa SDN 017 Tanjungpinang Timur. f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan menuturkan, besok, Selasa (16/4) akan ada pelantikan kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas sekolah tingkat SD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang di Senggarang.

Dituturkannya, sesuai data yang diusulkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, 26 kepala sekolah yang di rotasi maupun promosi serta tiga pengawas sekolah dan satu perpustakawan yang ikut dilantik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjngpinang, HZ Dadang AG menuturkan, rotasi dan promosi bagi kepala sekolah di lingkungan Pemko Tanjungpinang itu biasa.

Hal ini dilaksanakan karena belasan jabatan kepala sekolah diisi dengan pelaksana tugas (plt) karena yang sebelumnya sudah pensiun.

”Belasan kepala sekolah maupun pengawas sekolah yang kosong karena sudah pensiun,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengaku sudah menerima undangan pelantikan kepala sekolah, pengawas dan perpustakawan tersebut.

Menurutnya, itu merupakan langkah tepat, sebab ada beberapa sekolah yang kepala sekolahnya berstatus pelaksana tugas. Ini tentu erat kaitannya dengan keterbatasan mengambil kebijakan.

”Ada program pemerintah merealisasikan seragam gartis, merealisasikan ini perlu kepala sekolah status definitif. Perlu segera dilaksanakan segera,” ucapnya.

Ia berharap, melalui pelaksanaan rotasi dan promosi akan menambah semangat tenaga kependidikan, memberikan prestasi di sekolah masing-masing. ”Bukan untuk saingan tetapi berupaya bersama terus membuat terbaik,” ucapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here