Besok, Saksikan Road Race IMI Tanjungpinang di Dompak

0
1383
PEBALAP lokal Kepri menjajal sirkuit non permanen Dompak, Tanjungpinang pada kejuaraan road race, belum lama ini. Kejuaraan kembali digelar di Dompak, Sabtu (23/6) besok.f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tanjungpinang menggelar kejuaraan balap motor (road race) Gubernur Cup 2018, Sabtu (23/6) besok sampai dengan Minggu (24/6). Event perdana yang digelar IMI Tanjungpinang ini merupakan ajang silaturahmi pebalap lokal se-Kepri.

Kejuaraan road race di sirkuit nonpermanen pulau Dompak, ini memperebutkan total hadiah puluhan juta. ”Kita ingin hidupkan kembali semangat olahraga road race, di Tanjungpinang. Selain ajang kompetisi, event ini sebagai wujud silaturahmi dan menyatukan solidaritas, kekompakan para pebalap di Tanjungpinang dan se-Kepri,” ucap Adud Ketua panitia di Pulau Dompak, Kamis (21/6) kemarin.

Baca Juga :  Kuota BBM Jenis Premium Habis

Ketua Korwil IMI Tanjungpinang Yova Apriazir menambahkan, ajang balap motor ini sekaligus menyeleksi pebalap lokal, untuk dibina guna membawa nama baik Tanjungpinang dalam ajang nasional nantinya. ”Kita ingin ke depan Tanjungpinang punya klub atau pebalap profesional, yang mampu mengharumkan nama baik Provinsi Kepri,” ucap Yova.

Kejuaraan ini akan memperlombakan kelas FFA 2 tak, FFA bebek 4 tak, bebek 2 tak, 130 CC pemula bebek 2 tak tune-up, 130 CC open bebek 2 tak standar tune-up, sampai dengan 120 CC bebek 4 tak, 150 CC open, serta non prestasi nonmatic.

Baca Juga :  Pengadilan Tinggi Pekanbaru Tolak Pengajuan Banding H Dahnoer

Yova berharap pebalap yang mengikuti kejuaraan ini juga berasal dari luar wilayah Bintan dan Tanjungpinang. Seperti Kota Batam, Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna.

”Karena, ini event road race kita bersama. Kita berharap Pak Gubernur segera merealisasikan pembangunan sirkuit permanen dengan jarak tempuh 1200 meter di Dompak ini,” tambahnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here