Besok, Seluruh Siswa Libur Sekolah

0
376
HZ Dadang AG

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG menuturkan, para siswa, besok, Rabu (15/2) di liburkan.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2017 tentang hari pemungutan suara gubernur dan wali kota di Indonesia.

Presiden Joko Widodo menetapkan 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional. Penetapan itu bertepatan dengan hari pencoblosan Pilkada serentak di 101 daerah tahun 2017.

Terkait hal ini, sebenarnya ia sempat ragu-ragu menetapkan siswa libur. Pasalnya, Tanjungpinang maupun Kepri tidak ada pelaksanaan Pilkada serentak 2017 tersebut.

”Terkait keputusan libur ini, saya juga sudah konsultasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, melalui Pak Admadinata. Siswa akan diliburkan atau belajar di rumah mengikuti ketentuan Keppres tersebut,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (13/2) kemarin.

Ia mengimbau siswa untuk tetap meluangkan waktu belajar meski di rumah. Setelah itu, Kamis (16/2) kembali masuk mengikuti proses belajar seperti biasanya.

”Jadi liburnya cuman sehari, yah,” tuturnya.

Bukan hanya guru dan siswa yang diliburkan, namun ia juga mengaku sudah menerima surat edaran dari Sekretariat Daerah Pemko Tanjungpinang, bahwa ASN juga libur.

”Jadi kami ASN juga libur satu hari,” paparnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here