Besok, Syahrul Lantik 63 Pejabat

0
865
Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul dijadwalkan akan melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang, besok, Jumat (25/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sesuai persetujuan Kemendari, 63 pejabat eselon III dan IV akan dilantik. Surat rekomendasinya dari Kementerian Dalam Negeri sudah ke luar, Rabu (24/1). Dari usulan ke dua Pemko Tanjungpinang 67 pejabat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono saat dikofirmasi, membenarkan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang.
“Rekom dari Mendagri sudah turun. InshaAllah besok akan dilantik pejabat eselon III dan IV,” kata Riono, singkat.
Ia menuturkan,

Baca Juga :  Harga Ikan Naik 500 Persen

Mereka yang akan dilantik mengisi jabatan yang masih lowong. Jabatan eselon III yang kosong di antaranya sekretaris BPPT, Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Dinas PU dan beberapa lainnya.

Selain itu, ia juga menuturkan setelah pelantikan pejabat eselon III dan IV, walikota akan menyerahkan DPA kepada masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Setelah dilantik, langsung dibagikan DPA,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala BKSDM Tanjungpinang Tengku Dahlan, menuturkan, stafnya sudah ke Jakarta mengambil rekomendasi pelantikan.”Staf juga sudah membuat undangan. Kita laporkan ke pimpinan kami. Jadwal pelantikan kita serahkan ke pimpinan,” kata Tengku Dahlan.

Baca Juga :  Demo, Buruh Minta Gubernur Teken UMS

Saat disinggung, siapa saja nama-nam pejabat bakal dilantik? Ia mengaku tidak hafal. Ia juga menegaskan di tahun 2018 lalu, ada 20 pegawai dari Kepri pindah ke Pemko Tanjungpinang. Mulai dari guru, perawat.

“Nama-nama yang bakal dilantik masih dalam perjalanan dari Jakarta ke Tanjungpinang,” tegasnya kemarin.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang, salah satu bakal di lantik adalah Rully dan Iksan. Mereka adalah pejabat di lingkup Pemprov Kepri yang pindah ke Pemko Tanjungpinang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here