Besok, Tanjungpinang Berumur 234 Tahun

0
610
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi FKPD saat saat ziarah ke makam pahlawan di HUT Tanjungpinang tahun lalu. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Hari Ini Wako Ziarah ke Makam Pahlawan

TANJUNGPINANG – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tanjungpinang yang ke 234 tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, hari ini, Jumat (5/1) melaksanakan ziarah bersama ke makam Sultan, pendiri dan pejuang Kota Tanjungpinang.

Besok, Sabtu (6/1), Tanjungpinang berumur 234 tahun. Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang Boby Wira Satria, S. STP, M. Si, menjelaskan ziarah dijadwalkan dimulai dari makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu, kemudian makam Sultan Ibrahim di Sei Carang, Makam Daeng Marewa di Kampung Kota Raja dan Makam Daeng Celak di Sei Timun.

Kemudian ziarah dilanjutkan ke Pulau Penyengat Indra Sakti. Di Penyengat rombongan langsung menuju makam Raja Haji Fisabilillah, kemudian makam Engku Putri dan berakhir di makam Raja Ali Haji. Saat ziarah akan dilakukan pembacaan doa kirim arwah kepada para sultan, pendiri dan pejuang.

”Ziarah merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemko Tanjungpinang sejak Tanjungpinang terbentuk,” kata Boby Wira Satria, kemarin.

Ziarah dilakukan sehari sebelum Peringatan HUT Kota Tanjungpinang dilaksanakan. Bahkan Boby mengajak pemuda dan masyarakat Tanjungpinang, tidak boleh melupakan sejarah. Setidaknya ini membangkitkan semangat kita dalam bekerja. Dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri Kota Tanjungpinang.

”Malam puncak ada syukuran warga Tanjungpinang bersama dengan Pak Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota, tokoh masyarakat dan beberapa petinggi FKPD di lapangan Pamedan,” bebernya.

Dalam syukuran hari jadi nanti, sambung dia akan ada pemberiaan penghargaan kepada masyarakat yang berjasa dalam pembangunan. Akan ada penghargaan bagi kelurahan yang terbaik. Bahkan banyak lagi penghargaan yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat kita saat syukuran digelar. ”Kita harapkan masyarakat hadir di acara nanti,” harapnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here