Besok, Wako Lantik Dua Pejabatan Eselon II

0
809
H Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah akan melantik dua pejabat eselon II di Gedung Walikota berada di Senggarang, Kamis (9/11). Dua pejabat eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang, yang akan dilantik, ada Irwan dan Jasman.

Irwan yang akan menggantikan jabatan Robert Pasaribu sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekdako Tanjungpinang. Saat ini, Irwan masih menjabat sebagai Camat Tanjungpinang Barat.

Kemudian, Jasman menggantikan jabatan Gunawan Grounimo sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang. Saat ini, Jasman masih menduduki jabatan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Cabuli Anak, Terancam Hukuman 15 Tahun

Dua pejabat itu diganti karena sudah berakhir masa pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Sabtu (31/10). ”Kita sudah dapat surat rekomendasi dari Kemendagri dan Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun untuk melantik Pak Irwan dan Jasman,” kata Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah di sela-sela acara Raker Kemenag Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (7/11).

Sementara beberapa nama pejabatan eselon III dan IV lain yang diusulkan, kata Lis, belum bisa dilantik. karena Pemko belum menerima surat rekomendasi dari Kemendagri.

Baca Juga :  Tes SKB CPNS di Batam

Sebelum berakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Tanjungpinang, Lis berharap, Kemendagri mengeluarkan surat rekomendasi tersebut. Supaya dirinya bisa melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Menurut Lis Darmansyah, Plt Wali Kota Tanjungpinang mendatang tidak bisa melantik pejabat eselon III dan IV tersebut. ”Kasihan nanti, banyak jabatan yang kosong di Pemko Tanjungpinang,” sebut dia.

Dalam kesempatan ini, Camat Tanjungpinang Barat, Irwan mengaku, tidak tahu kalau dirinya bakal menjabat sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekdako Tanjungpinang.

”Tadi kalian wawancara Pak Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, saya tidak tau. Memang waktu itu saya ikut open bidding. Alhamdulillah saya lulus,” kata Irwan saat menghadiri acara yang sama di Hotel CK Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gedung Gonggong Dipasang Video Mapping

”Sebagai aparatur negara, sambungnya, ia siap saja ditugaskan oleh pimpinan. ”Segala sesuatu itu disyukuri. Karena jabatan ini adalah amanah. Amanah ini perlu dijaga. Perintah dari Bapak Walikota, Insyaallah akan laksanakan sesuai kemampuan saya,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here