Besuk Tahanan Cukup Lewat Online

0
158
SEORANG tahanan tersenyum ketika bisa berkomunikasi dengan keluarganya, lewat layanan besuk online yang disediakan Polres Bintan, kemarin.

BINTANBUYU – Warga yang ingin membesuk keluarganya di tahanan Mapolres Bintan, tak perlu jauh-jauh harus ke Bintan Buyu. Kini, membesuk tahanan cukup lewat online.

Perangkat yang digunakan dalam besuk tahanan secara online yaitu satu unit komputer PC, Wi-Fi dengan kecepatan 100 MBPS, satu unit speaker aktif, mikropon, satu unit handphone dan satu unit webcam camera.

Teknis dan pelaksanaannya, dengan menggunakan aplikasi google hangout. Untuk waktu setiap kali besuk online, selama 15 menit setiap orangnya. Dengan jadwal besuk secara online, yaitu setiap hari Selasa dan Kamis.

Baca Juga :  Turun, Nelayan Keluhkan Harga Ketam

Penyediaan perangkat ini, sebagai langkah Polres Bintan dalam mencegah pandemi Covid-19, dan mengurangi aktivitas masyarakat di luar. Sehingga, warga tetap berada di rumah.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM menjelaskan, penyediaan layanan besuk tahanan lewat online ini, tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah. Kemudian, mengurangi aktivitas kerabat atau keluarganya, di dalam tahanan.

”Fasilitas ini untuk memudahkan membesuk tahanan, ya secara online. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap bisa membesuk dan melihat keluarga atau kerabatnya, yang berada di dalam tahanan Polres Bintan,” jelas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Prioritaskan Fisik, Toapaya Usulkan Bangun TK

Membesuk tahanan secara online disediakan, agar mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya, dan dapat berinteraksi secara langsung. Pada saat jam
besuk, tetap diawasi oleh personel Polri yang bertugas, untuk menjaga tahanan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here