BFI Finance Punya Banyak Program untuk Konsumen

0
112
Petinggi BFI Finance foto bersama dengan karyawan usai menggelar program UBER Miliaran, Kamis (19/4). f-istimewa

TANJUNGPINANG – PT Finance Indonesia Tbk (PT BFI Finance) menggelar pengundian UBER Miliaran yang pertama di 2018 di kota Tanjungpunang, Kepulauan Riau pada Kamis (19/4). Acaranya berlangsung di kantor BFI Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan Batu Delapan.

UBER Miliaran ini, hadiahnya beragam dan diberikan kepada konsumen yang beruntung. Di antaranya ada motor Honda Beat, laptop, smart TV 32 inch, AC, lemari es, digital camera, smartphone, mesin cuci dan sepeda lipat. Hadiah-hadiah tersebut siap diberikan kepada konsumen setia BFI Finance, sebagai bentuk apresiasi perusahaan untuk masyarakat yang telah mempercayakan layanan pembiayaannya, dengan biaya pajak hadiah sebesar 25 persen ditanggung oleh BFI Finance.

Sudi Hartono, Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 2 mengatakan, Tanjungpinang menjadi kota pertama di wilayah Sumatera digelarnya pengundian program UBER Miliaran untuk konsumen. Selanjutnya, pengundian periode satu regional juga akan dilaksanakan di Jambi pada tanggal 24 April mendatang.

”Sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang dipilih menjadi lokasi pengundian pertama karena potensi bisnisnya dan tranformasi yang berkelanjutan untuk menjadi kota jasa serta perdagangan yang modern. Potensi ini kami lihat dengan terus menggencarkan penyaluran pembiayaan di Tanjungpinang juga kota- kota lain di Sumatera,” ungkap Sudi Hartono.

Sambung dia, program UBER Miliaran adalah program undian berhadiah untuk konsumen setia BFI Finance yang telah dimulai sejak 2015. Beragam hadiah disiapkan untuk para konsumen pembiayaan kendaraan bermotor, serta properti. Untuk meningkatkan apresiasinya, sambung dia, mulai 2018 ini UBER Miliaran diselenggarakan dengan konsep yang berbeda. Program yang berlangsung pada tanggal 1 Januari sampai 31 Desember 2018 ini akan diundi dalam dua tahap, yaitu tahap regional dan rahap nasional dengan hadiah utama 2 Unit mobil Honda All New CRV 7 seater dan 2 unit mobil Mitsubishi Xpander, serta beragam hadiah lainnya. Seperti 10 tabungan emas 10 gram, belasan motor honda beat, ratusan smartphone dan berbagai peralatan lainnya.

Selain itu, program ini juga lebih diperluas cakupan kesempatannya dengan menyatakan konsumen pembiayaan alat-alat berat , truk, mesin-mesin dan keperluan industri lainnya di 2018 ini. ”Konsumen hanya perlu melakukan pembiayaan di BFI Finance selama periode program UER Miliaran 2018 untuk memperoleh kupon undian,” jelas Sudi.

Kinerja BFI Finance pada Triwulan Pertama 2018
Cabang Tanjungpinang merupakan salah satu cabang dicakupan Area Batam untuk Provinsi Kepulauan Riau. Total terdapat tujuh cabang di Area Batam antara lain tersebar di Kota Batam, Karimun, Tanjungpinang, Padang, Bukittinggi, Dharmasraya, Pasaman Barat . ”Pasar kami di Area Batam terus tumbuh , kami memiliki pelanggan sebanyak 3.976 yang datang khusus dari Cabang Tanjungpinang,” papar Sudi.

Secara nasional sambung dia, BFI Finance mencatat pertumbuhan pembiayaan (booking) pertumbuhan sebesar Rp 4,2 triliun atau mencapai 24 persen dari target 2018 sebesar Rp 17,2 triliun . Pencapaian pembiayaan tersebut juga lebih tinggi 31 persen dari priode yang sama di 2017. Hingga Maret 2018, BFI Finance memiliki 352 outlet di seluruh Indonesia yang terdiri dari 217 cabang dan 135 gerai. Outlet dan gerai diperbanyak untuk mendukung operasional perusahaan dalam melayani kebutuhan pembiayaan masyarakat di daerah-daerah.

Dari 352 Outlet tersebut, empat di antaranya terdapat layanan pembiayaan Syariah yang telah resmi diluncurkan oleh perusahaan pada pertengahan triwulan 1 tahun ini. Outlet tesebut berada diwilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tanggerang.

Kinerja Cemerlang juga ditorehkan dengan laba bersih perusahaan mencapai Rp 351 miliar pada triwulan pertama 2018 melampaui target laba bersih sebesar Rp 295 miliar. Serta mampu menjaga kestabilan non performing financing (NPF) di angka 1 persen, bila dibandingkan dengan priode yang sama di 2017, laba bersih perusahaan tercatat lebih tinggi 38 persen.

Ia juga mengajak agar BFI Finance Tanjungpinang terus meningkatkan kekompakan dan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan hati dan sabar menghadapi konsumen. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here